Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil

Jika saja kita jeli menela'ah panduan google adsense barangkali ada banyak point penting yang bisa kita simpulkan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah nilai CPC, terutama yang mengenai hal-hal yang bisa menyebabkan kenapa CPC atau BPK bisa anjlok, sehingga nilainya sangat kecil sekali. berikut beberapa hal yang disinyalir dapat menurunkan CPC atau BPK google adsense:

1. Blog Terkena Smart Pricing
Memang untuk kasus anjloknya nilai cpc tidak ada yang tau pasti dan google sendiripun tidak pernah menjelaskannya secara gamblang, namun salah satu yang disinyalir bisa menyebabkan cpc anjlok adalah karena blog yang bersangkutan terkena smart pricing, yaitu metode otomatis yang digunakan google adsense untuk melindungi iklan para advertiser dengan memperkecil nilai CPC karena adanya faktor tertentu.
Silahkan anda pelajari mengenai apa itu smart pricing dan bagaimana cara mengatasinya.







2. Banyaknya Sumber visitor dari selain google
Untuk Google adsense google sangat menganjurkan bahwa yang klik iklan adsense yang kita pasang di blog kita mereka datang bersumber dari mesin pencari google (pengunjung organik), jika yang mengklik iklan datang bukan dari mesin pencari misalkan saja dari sosial media atau sumber lainnya selain mesin pencari google, google maka CPC atau BPK untuk setiap iklan akan semakin diperkecil. oleh karena itu agar nilai cpc besar maka diusahakan bahwa setiap visitor yang datang mengunjungi blog kita datang dari mesin pencari, salah satu caranya tentu saja dengan mengoptimalkan optimasi seo blog yang bersangkutan baik itu optimasi seo onpage maupun offpage.

3. Terlalu banyak share artikel postingan ke social media dan semacamnya
Banyak para blogger yang mengupayakan visitor blognya melimpah, salah satunya adalah share artikel ke sosial media baik itu dengan cara berbayar maupun gratis, memang benar share artikel di sosial media cukup efektif untuk meningkatkan visitor ke blog kita, namun sepertinya untuk publisher adsense mencari visitor dengan cara ini kurang efektif apalagi google sendiri hanya menyarankan share artikel blog yang dikaitkan dengan adsense hanya di twitter dan g+ saja, bahkan cara seperti ini disinyalir sangat rentan sekali akun adsense dibanned, karena jika terlalu banyak share atau menyebarkan link adsense apalagi dilakukan secara manual, adsense bisa menganggapnya meminta orang lain untuk mengklik iklan, tentu sangat tidak diperbolehkan dan melanggar kebijakan.

Jika saja banyak sekali share ke social media, maka dapat dipastikan visitor yang mengunjungi blog kita bisa bersumber dari sosial media bukan dari mesin pencari, oleh karena itu jika pengunjung datang dari bukan mesin pencari google, maka nilai CPC google adsense akan semakin kecil, semakin banyak artikel yang dishare maka peluang pengunjung dari sosial media akan semakin banyak pula, dan semakin banyak pengunjung blog yang bersumber dari sosial media, nilai CPC google adsense akan semakin kecil.

Oleh karena itu, untuk menigkatkan nilai CPC sebaiknya kurangi share artikel ke sosial media apapun itu, atau kalo memungkinkan jangan pernah share artikel di sosial media manapun, itu yang menurut saya sangat efektif meningkatkan nilai CPC, jika tidak percaya silahkan anda buktikan sendiri kemudian bandingkan, semakin banyak pengunjung organik nilai cpc akan semakin meningkat.

4. Iklan tidak relevan
Untuk kasus yang satu ini juga dianggap bisa memperkecil CPC, artinya iklan yang muncul tidak relevan dengan topik artikel blog, untuk kasus ini memang bukan kehendak kita, karena kita tau bahwa iklan google adsense di generate secara otomatis oleh mesin adsense itu sendiri, apa yang bisa kita upayakan adalah menyajikan niche blog fokus, sehingga topik blog jelas dan ini bisa meningkatkan iklan yang muncul relevan dengan topik blog tersebut.

5. Banyaknya klik iklan yang dilakukan dari 1 IP yang sama

Banyak sekali cara yang dilakukan pengunjung untuk mengklik iklan adsense, kadang ada diantara mereka yang melakukan klik secara natural karena memang benar-benar tertarik dengan iklan yang ditayangkan, tidak sedikit juga pengunjung yang klik iklan secara terus menerus, baik itu hanya sekedar iseng atau dengan tujuan intimidasi dari pesaing, bahkan tindakan seperti itu bisa menjadi bom klik yang bisa menyebabkan akun adsense dibanned, tindakan seperti itu memang tidak bisa dihindari, namun teknologi adsense untuk menjaga advertiser dari tindakan yang merugikan seperti itu bisa mendeteksi secara baik, sehingga jika terjadi tindakan semacam itu adsense akan melindungi iklan advertiser dengan memperkecil nilai CPC iklan yang bersangkutan.

Related

Tips Adsense 6637155539550807379

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item