Registrasi Menggunakan SEMRush

Untuk menggunakan SEMRush kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, untuk pertama kali kita akan diberikan failitas gratis, melalui fasilitas gratis kita hanya bisa mereview 10 hasil analisa SEMRush saja, berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan masuk ke alamat registrasi resmi SEMRush

2. Isi data yang diminta seperti gambar dibawah ini:







Untuk data Email, Password dan confirm password wajib diisi, jika data sudah anda masukan silahkan tekan tombol "Create My Account"

3. Masuk ke email yang anda gunakan untuk daftar, dan temukan email dari SEMRush Team, buka email tersebut dan klik link aktivasi yang ada didalamnya. anda akan dibawa ke halaman SEMRush.

4. Pada halaman SEMRush setelah aktivasi, silahkan masukan nama domain blog atau situs pada kotak pencarian yang disediakan, untuk dianalisa guna mendapatkan informasi CPC untuk kata kunci yang terdapat pada situs tersebut, terlihat seperti gambar dibawah ini:
  

Sebagai contoh, untuk mendapatkan kata kunci yang efektif kita bisa gunakan alamat blog atau situs yang cukup populer, jika yang ingin kita dapatkan kata kunci berbahasa inggrish, silahkan gunakan blog atau situs luar negeri yang cukup populer, dan jika target kata kunci yang ingin kita dapatkan berbasa indonesia, silahkan masukan URL blog atau situs yang berbahasa indonesia yang sudah populer.

Untuk contoh kasus, kita akan mengamati salah satu situs populer india yaitu labnol.org, silahkan anda masukan alamat situs tersebut pada kotak pencarian seperti diatas, kemudian tekan enter.

5. Anda akan dibawa menuju halaman hasil analisa untuk alamat situs labnol.org,  pada halaman tersebut, pilih metode pencarian menggunakan google.com    US, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


6. Silahkan tengok bilah menu sebelah kiri, pada bilah menu sebelah kiri, silahkan anda pilih menu "Organic Research" kemudian pilih submenu "Positions", fungsinya adalah untuk mendapatkan analisa berdasarkan referensi dari mesin pencari google.com. seperti terlihat pada gambar dibawah ini:



 7. Silahkan amati data yang ditampilkan pada halaman sebelah kanan untuk organic keyword, silahkan lihat nilai CPC dari data yang tampil, sebagai berikut:


Dari data diatas kita bisa mengamati kata kunci apa saja yang memiliki nilai CPC tinggi, silahkan cari kata kunci yang memiliki nilai CPC tinggi, dan cari kata kunci yang relevan dengan niche blog anda, kemudian gunakan kata kunci tersebut dan libatkan dalam artikel yang anda buat. jangan lupa untuk melibatkan optimasi seo onpage didalam artikel yang anda buat tersebut.

Related

Tips Adsense 2454584750920258906

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item