Tips agar blog dibanjir pengunjung



Kita awali dari hal dasar, yaitu nama blog Anda sendiri. Buatlah nama blog sependek mungkin tetapi dapat dimengerti dari tujuan blog tersebut. Misalkan nama blog yang kurang tepat, KumpulanTipsTrickKomputer | Blog Ini Membahas Tentang Tips Dan Trick Komputer. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan nama tersebut, namun menurut beberapa blogger, nama yang panjang akan lebih lama terindeks dibandingkan nama yang lebih pendek dan jelas. Misalkan saran nama blog, Tutorial Komputer | Kumpulan Tips & Trick Komputer.

Kedua yaitu segi tampilan, buatlah template / tampilan yang sesimple mungkin, kebanyakan pengunjung sangat meminati tampilan blog yang sederhana dan perlu diingat, 99,9% pengunjung yang mengunjungi blog Anda bertujuan untuk melihat artikel / postingan Anda, bukan tampilan blog Anda.



 


Ketiga yaitu SEO (Search Engine Optimization) merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah blog, Tanpa SEO, blog Anda hanya akan jadi sia-sia tanpa ada yang mengunjungi. SEO ini salah satunya berfungsi agar blog Anda terindeks di search engine seperti Google. Salah satu cara agar blog Anda menjadi SEO adalah dengan menerapkan template blogger SEO yang sudah banyak tersedia baik berbayar maupun gratisan.

Keempat adalah isi dari postingan Anda, Dari mulai judul, buatlah judul yang dapat menarik pengunjung ( singat namun sangat membuat penasaran ). Kemudian isinya, buatlah isi postingan yang sesuai judul, menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak terlalu lebay. Beberapa tips dari Saya salah satunya adalah buatlah isi postingan lebih dari 60 kata ( bukan huruf ), dan juga jangan menduplikat isi postingan orang lain, karena Google tidak menyukai 2 hal tersebut. Buatlah postingan dengan apa yang ada dipikiran Anda, sehingga menghasilkan bahasan yang berbeda dari blog lain, hal ini yang dapat mempercepat artikel / blog Anda terindeks search engine.

Kelima yaitu postingan, tetapi kali ini akan membahas tentang postingan, bukan isi postingan. Buatlah artikel baru minimal 1 artikel sampai 17 artikel per hari ( jangan lebih ) jika lebih kemungkinan Anda akan dianggap robot oleh pihak blogger / google karena memposting artikel secara tidak lazim. Dengan membuat artikel setiap hari, maka semakin banyak pilihan artikel yang akan dikunjungi.

Related

Belajar Blog 6285504642781477041

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item