3 Langkah meningkatkan trafik blog pada Adsense

Ada beberapa cara yang harus kita lakukan untuk meningkatkan trafik organik, dan secara tidak langsung semakin mudah blog anda ditemukan oleh mesin pencari, maka trafik organik akan semakin meningkat, ketika anda memiliki tujuan untuk meningkatkan trafik organik itu artinya anda mengupayakan blog anda mudah untuk ditemukan oleh mesin pencari, berikut langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan trafik organik:

1. Optimasi SEO Onpage
Optimasi seo onpage adalah suatu bentuk usaha yang kita upayakan dari dalam halaman blog itu sendiri, seo onpage berkecimpung mengenai strukturkode halaman blog itu sendiri dan peletakan kata kunci yang sistematis, sehingga membuat halaman blog atau website mudah ditemukan oleh mesin pencari, untuk mendapatkan trafik organik, ini adalah tahap awal sebelum upaya lainnya kita kerjakan.





2. Meningkatkan Eksistensi blog di Blogosphere
Blogosphere adalah kumpulan dari seluruh blog atau weblog yang saling terintegrasi satu sama lain didalam jaringan internet. istilah blogosphere pertama kali dicetuskan oleh Brad L. Graham sebagai sebuah lelucon di tahun 1999. Dan dimunculkan kembali oleh William Quick di tahun 2002.
Segala macam informasi yang telah di-share oleh para pengguna internet melalui media blog atau weblog, kita bisa menemukan informasi tersebut didalam blogosphere, selain itu di dalam blogosphere juga dikenal istilah-istilah kejahatan atau kecurangan seperti spam, penipuan dan segala hal yang sangat dilarang dalam dunia online.
Infrormasi yang terdapat dalam blogsphere bisa ditemukan dengan mudah menggunakan bantuan mesin pencari seperti google, hal ini yang memicu lahirnya istilah SEO (Search enggine optimasi), karena saat kita mencari suatu informasi  yang kita butuhkan di internet, hasil pencarian di search engine memiliki jumlah yang banyak sekali, mulai ratusan, ribuan, bahkan jutaan. itu karena tidak sedikit para blogger yang share informasi yang sama dan setopik, teknik seo akan memprioritaskan informasi yang memang sangat relevan dengan kata kunci pencarian, dan posisi terbaik tentu saja akan dimiliki oleh sebuah blog yang memiliki reputasi terbaik dimata search enggine.

Cara meningkatkan eksistensi blog di blogoshpehere
Jika blog kita ingin mudah ditemukan oleh mesin pencari maka salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah meningkatkan eksistensi blog kita di blogsphere. banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita mudah untuk ditemukan di blogosphere, jika saingan blog kita adalah blog lainnya, maka kita harus lebih eksis di blogsphere dari blog lainnya, berikut beberapa cara yang bisa kita upayakan untuk meningkatkan eksistensi blog yang bisa kita miliki di blogsphere

Blog Walking
 Salah satu cara efektif untuk meningkatkan eksistensi blog kita di blogsphere adalah melalui kegiatan blog walking, atau bersilaturahmi dengan cara saling mengunjungi blog dengan para blogger lainnya kemudian berkomentar pada blog mereka,dengan memperkenalkan blog di blog lainnya ini memberikan sinyal pada search enggine bahwa eksistensi blog kita di blogsphere aktif.
Blog walking pada umumnya diikuti dengan berkomentar pada blog orang lain, ketika kita berkometar ada dua hal yang perlu kita perhatikan, yang pertama adalah nama komentator dan yang kedua adalah isi komentar, nama komentataor bisa kita gunakan untuk meletakan backlink baik itu dofollow maupun nofollow, untuk meningkatkan eksistensi blog di blogsphere kita tidak perlu mengincar blog dofollow saja namun nofollowpun masih dapat mempengaruhi posisi artikel blog di search enggine.
Untuk mulai berkomentar pada blog, silahkan cari blog dengan kata kunci yang relevan menggunakan mesin pencari google, pada daftar hasil pencarian anda bisa mengunjungi blog tersebut satu persatu dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang sesuai dengan topik yang dibahas.
semakin banyak anda mengunjungi blog dan berkomentar maka eksistensi blog anda di blogsphere akan semain baik, semakin baik exsistensi di blogsphere maka akan mudah ditemukan di search enggine, semakin mudah ditemukan oleh mesin pencari maka trafik blog akan semakin membaik.

Bergabung di forum online
Untuk meningkatkan eksistensi diblogsphere cobalah untuk bergabung diforum baik itu dofollow maupun nofollow, cobalah untuk membuat postingan di forum online, kemudian jangan lupa meletakan backlink dofollow yang mengarah ke blog kita, juga kita bisa menggunakan signatur, untuk beberapa forum online sudah dilengkapi fasilitas signatur, melalui fasilitas signatur kita bisa meletakan link ke artikel blog kita, ketika berkomentar atau membuat artikel di forum tersebut, signatur akan selalu disertakan.

Submit artikel di social bookmarking
Melakukan submit artikel pada social bookmarking, menjadi salah satu pilihan cukup efektif untuk meningkatkan eksistensi blog yang kita miliki, banyak sekali media social bookmarking yang bisa kita gunakan baik itu dofollow maupun nofollow, silahkan cari daftar social bookmarking baik itu dari indonesia atau dari luar negeri dan silahkan submit setiap artikel anda dengan baik. usahakan untuk menggunakan atau memodifikasi judul dan isi artikel agar tidak terlalu sama dengan artikel utmanya.

3. Membangun backlink dofollow
Backlink adalah salah satu faktor yang sangat berperan sekali untun menentukan bagus tidaknya artikel blog di posisi hasil pencarian mesin pencari atau (SERP), semakin banyak backlink yang menuju sebuah artikel maka posisi di search enggine biasanya akan semakin kuat. bangunlah backlink dofollow namun jangan terlalu menggila, minimal membangun backlink seminggu sekali dengan kapasitas terbatas, jangan sekali-kali membanjiri blog anda dengan backlink dofollow tanpa kontrol, bisa jadi kegiatan anda terendus oleh google sebagai perbuatan spam. jadi ketika membangun backlink lakukanlah sedikit demi sedikit, dengan jumlah tidak terlalu banyak namun konsisten itu akan lebih baik.

Related

Tips Adsense 4320850697002492190

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item