Google Adsense Vs Marketing Affiliasi

Google welcome dengan link afiliasi pada blog dengan konten yang berkualitas. Kecuali, jika Anda menulis konten yang ‘membohongi’ dan berkualitas rendah, lalu menempatkan 10 link afiliasi dalam satu artikel tunggal, maka itu bukanlah sesuatu yang disukai oleh mesin pencari mana pun!

Kita kembali ke pokok pembicaraan dan berikut adalah beberapa hal atau perbandingan yang perlu dipertimbangkan menyangkut program afiliasi dan Adsense:



  • Jauh lebih mudah ikut dalam program afiliasi dibandingkan Adsense.
  • Pemasaran afiliasi juga membayar lebih besar dari Adsense.
  • Anda dapat menemukan program afiliasi untuk hampir semua topik blog, tidak demikian dengan Adsense.
  • Adsense memberi hasil terus-menerus, sementara afiliasi membayar sekali saja saat terjadi penjualan.
Hasil gambar untuk Google Adsense Vs Marketing Affiliasi


  • Adsense dikelola oleh Google sendirian, sementara ada begitu banyak perusahaan besar dan kecil yang menyediakan program afiliasi.
  • Iklan afiliasi biasanya lebih atraktif, sementara kita hanya memiliki kontrol sedikit saja di Adsense.

Dan masih banyak lagi plus minus dari kedua program ini, seperti jumlah minimum payout, metode pembayaran dan sebagainya. Namun, kiranya cukup beberapa hal di atas menjadi acuan. Dan kalau kita lihat sekilas perbandingan di atas, tampaknya program afiliasi lebih menjanjikan dibandingkan Adsense.

Namun sebelum Anda benar-benar bulat membuat keputusan, ada beberapa hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan:

Affiliate marketing dapat bekerja baik hanya pada halaman tertentu saja, dan tidak semua halaman Anda mampu memberi hasil yang baik. Sementara Adsense mampu bekerja baik pada halaman-halaman yang tidak menguntungkan bagi program afiliasi.

Selain itu Adsense, dikenal sebagai ‘tulang punggung’ bagi banyak blogger jika menyangkut sumber penghasilan online, karena ia ibarat mesin penghasil uang yang dapat terus-menerus bekerja untuk Anda, meskipun seringkali nilai payout yang dihasilkan lebih kecil dibanding dengan yang dihasilkan afiliasi hanya dari satu kali transaksi.

Dengan satu kali transaksi afiliasi dapat menghasilkan antara $10 – $100 (tergantung dari produk yang Anda pilih), yang dalam banyak kasus, itu masih lebih besar dibanding yang mampu dihasilkan Adsense selama satu minggu!

Mari saya berikan contoh konkrit: Misalkan spot terbaik terbaik di blog Anda adalah space 336×280 di bawah judul artikel, dan Anda memilih mencopot iklan Adsense dan menggantinya dengan banner afiliasi yang sesuai dengan topik blog Anda.

Ini terdengar bagus, tapi juga sekaligus ‘sangat beresiko’. Kenapa? Karena bisa jadi ia bekerja dengan sangat baik atau sebaliknya: sangat buruk!

Bukankah misalnya, bahkan jika saya hanya dapat 5 – 7 transaksi dalam sebulan, itu masih lebih besar dari penghasilan Adsense dengan 50 klik per hari pada spot yang sama?

Jika kita mengandalkan kedua-duanya, Adsense + afiliasi, maka saya sarankan untuk menjalankan keduanya dengan strategi yang baik. Sehingga Anda tidak kehilangan peluang manis dari program afiliasi, sementara memiliki pemasukan utama dari Adsense. Dan dengan konten yang berkualitas, diharapkan, di setiap akhir bulan Anda memperoleh hasil yang memuaskan.

Saran terbaik
Pastikan spot dengan CTR tertinggi di blog, dan space 300px di sidebar Anda isi dengan Adsense. Sedangkan untuk afiliasi, Anda bisa memanfaatkan:

125 x 125 (sidebar)
728 x 90 (header atau footer)
468 x 60 (bawah posting, bawah ata di atas komentar)
Link di sepanjang artikel

Satu hal lagi yang perlu saya ingatkan, bahwa menggunakan jumlah maksimum unit iklan Adsense, tidak menjamin Anda mendapat hasil terbaik. Kenyataannya, seringkali 1 – 2 unit dengan desain dan penempatan yang baik, mampu memberi hasil lebih tinggi. Eksperimen adalah kuncinya

Related

Tips Adsense 1048365315136042434

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item