Tips Cara Share Wifi Windows 8


Memiliki satu koneksi internet tapi anda ingin bisa bermain dengan orang banyak dan bisa menikmati koneksi internet tersebut dengan orang banyak. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan metode share wifi. Biasanya kita bisa melakukan dengan cara membuat virtual hotspot. Dengan cara ini maka anda bisa berbagi jaringan internet dengan beberapa perangkat lain secara bersamaan. Berikut ini adalah langkah mudah yang bisa anda ikuti dan cara ini ditujukan khusus untuk para pengguna OS Windows 8/Windows 8.1.

Pertama anda harus pastikan jika laptop atau PC anda yang menggunakan OS Windows 8 sudah terhubung dengan jaringan internet secara normal tanpa kendala. Tentu saja laptop/pc ini yang akan menjadi virtual hotspot nantinya. Sementara itu jangan lupa siapkan perangkat lain yang sudah menggunakan fitur wifi dan nyalakan fitur tersebut.



  • Gunakan Virtual Adapter 

Pada OS Windows 8.1 anda bisa menggunakan fitur Virtual Adapter dimana sistem konfigurasinya dilakukan di Command prompt. Tentu saja akan sangat memudahkan dan tidak terlalu ribet settingannya.

  • Gunakan Software

Untuk bisa menghadirkan fitur virtual hotspot ini maka anda bisa melakukan dengan menggunakan software. Seperti menggunakan software WinPoin menggunakan Virtual Router Plus. Software ini membutuhkan NetFramework3.5 agar bisa berjalan dengan lancar. Software ini adalah software free/gratisan, jadi perhatikan sebelum menginstall siapa tau software tersebut sudah disisipi virus berbahaya.

Jika instalasi sudah rampung, maka langkah selanjutnya adalah anda berikan nama SSID sesuai keinginan dan kemudian masukan Password agar tidak bisa diakses semua orang. Kemudian pilih koneksi Start Virtual Router Plus dan akan muncul koneksi baru dimana anda bisa langsung menghubungkan dengan perangkat lain.


Dua cara diatas memang adalah cara-cara terbaik untuk anda penggunakan OS Windows 8/8.1. Sementara itu pastikan koneksi internet adalah koneksi yang stabil dan cepat agar tidak terjadi masalah lemot atau disconnect. Dengan cara ini maka anda bisa berbagi jaringan internet dengan orang terdekat anda atau teman anda yang ingin bermain game online bersama anda.

Related

Tips Computer 1062353204461749875

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item