Mengaktifkan Telnet Di Windows


Umumnya dari windows  yang masih baru kegunaan TELNET masih belum diaktifkan maka saat di command promnt dengan petintah telnet 192.168.1.1 maka akan muncul pesan "Telnet' Is Not Recognized as an internal or external command, operable program, or batch file. Untuk menghilangkan pesan yang muncul tersebut pertama harus diaktifkan terlebih dahulu telnet di windows.



Ada dua cara mengaktifkan Telnet di windows :

Mengaktifkan Fitur Telnet Melalui Control Panel
  • Pertama perlu membuka Control Panel dengan cara klik start--> pilih Control Panel --> Cari Program and Features kemudian di klik
Program and Features
  • Selanjutnya ada menu di sebelah kiri "Turn Windows Features on or off" klik menu tersebut.



Turn Windows Features on or off
  • Maka akan muncul jendelan "Turn Windows Features on or off " cari nama Telnet Client, beri centang dan klik OK untuk mengaktifkan Telnet di Windows. Tunggu proses pengaktifannya sampai selesai.



Mengaktifkan Fitur Telnet Melalui Command Prom


Cara ini lebih mudah dibandingkan cara diatas. Cara menjalankan Command Prompt  adalah  dari Start, kemudian ketikkan pkgmgr /iu:"TelnetClient" pada kolom pencarian dari menu Start kemudian tekan Enter ini untuk windows 7 keatas. Atau jika menggunakan windows Xp Tekan pada Keybord  (Tombol Windows + R) kemudian ketikkan pkgmgr /iu:"TelnetClient" tekan Enter.


Related

Tips Computer 7898127047726396210

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item