Penyebab System Komputer Sering Rusak Setelah Instal Ulang


Penyebab sistem komputer sering rusak lagi setelah diinstal ulang, sebagai ulasannya sebagai berikut

Jika kita menjumpai komputer setelah diinstal ulang windows, tapi beberapa hari kemudian eror lagi, awalnya setelah diinstal bagus, lama-lama menjadi lambat, lalu diinstal lagi (bagus lagi). beberapa hari kemudian lambat lagi. Setiap menghidupkan komputer atau laptop selalu minta direpair. Malah setelah itu windowsnya rusak lagi rusak lagi, pada akhirnya diinstal lagi, rusak lagi.


 
Rusaknya begini: selalu saat komputer atau laptop dihidupkan, muncul windows error recovery (windows 7) atau muncul advanced boot options seperti gambar-gambar berikut :


Sempat pusing juga dengan masalah seperti itu. Apa lagi itu adalah masalah yang pertama kali saya alami, setelah saya lakukan penelitian, teryata penyebab utamanya adalah pada bagian hard disk. Jadi hard disk yang mulai bermasalah terutama bad sector, akan sulit digunakan lagi untuk menempatkan sistem operasi di dalamnya.
Tidak semua hard disk yang bad sector menimbulkan gejala yang mirip seperti pada cerita ini. Tapi, hard disk yang bad sectornya tepat pada bagian sistem, pastinya akan selalu bermasalah seperti itu setelah diinstal ulang, komputer atau laptop menjadi lambat lah, menjadi rusak lagi sistemnya lah, dan sebagian  ciri-ciri kerusakan pada hard disk akan muncul.


Untuk mengetahui apakah hard disk sudah bermasalah atau belum, biasanya saya menggunakan dua aplikasi untuk memastikannya.
Pertama mengecek kerusakan hard disk dengan aplikasi hdd tune, yang kedua mengecek hard disk menggunakan hdd sentinel, Setelah diketahui bahwa hard disk memang bermasalah, tidak ada jalan terbaik selain menggantinya dengan yang baru. Kemudian, hard disk baru masih perlu diinstal ulang sistemnya lagi tapi  jangan lupa setelah itu ambil data-data di hard disk lama kalau masih bisa diselamatkan.


Related

Tips Computer 1296660185396711407

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item