7 Hal Setelah Ganti Domain Baru Pada Blog


Pada dasarnya setelah kita mengganti domain dengan domain baru, blog menjadi seperti terlahir kembali dengan alamat yang berbeda, pagerank blog pada search engine akan mengalami penurunan dan bahkan kehilangan backlink, akibatnya untuk beberapa saat blog akan mengalami penurunan trafik pengunjung, untuk itu perlu beberapa optimasi yang harus dilakukan untuk mengembalikan trafik pengunjung dengan cepat, berikut 7 langkah optimasi pada blog setelah ganti domain.

1. Submit artikel ke search engine
Blog dengan domain baru tentu akan kehilangan indeks pada mesin pencari, meskipun ketika blog lama diakses akan secara otomatis redirect ke blog baru, tetapi hal itu tidak menjamin mesin pencari mengindex blog secara cepat, untuk itu untuk mempercepat mesin pencari mengindex blog dan konten lakukan submit artikel lama ke search engine dan setiap kali kita selesai menerbitkan artikel baru.
Silahkan submit url artikel lama dan baru anda ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
 
2. Daftar ulang blog ke bing dan google webmaster
Meskipun blog lama sudah pernah terdaftar di bing dan google webmaster, tetapi kita perlu mendaftarkan ulang blog baru ke google webmaster dan bing webmaster, karena eh karena mesin pencari seperti google dan bing belum mengenali artikel yang diterbitkan oleh blog yang menggunakan domain baru tersebut.
Silahkan daftarkan blog baru anda dan lakukan verifikasi ke google webmaster atau bing webmaster agar blog baru dan artikel yang diterbitkan lebih cepat terindeks mesin pencari.

3. Submit ulang peta situs blog di bing dan google webmaster
Setelah blog baru kita daftarkan ke google webmaster dan big webmaster, langkah selanjutnya yaitu melakukan submit ulang peta situs atau sitemap, tujuannya agar mesin pencari lebih cepat dan mudah menelusuri dan mengenali isi keseluruhan blog anda.

4. Daftar ulang ke google analytics
Fungsi google analytics yaitu untuk memonitor interaksi pengunjung blog secara lengkap dan cukup akurat, untuk itu agar lebih mudah menganalisa perkembangan blog, silahkan daftarkan blog ke google analytycs.

5. Submit ulang ke alexa
Alexa mempunyai fungsi yang hampir sama dengan google analytics, yaitu memonitor trafik suatu blogdengan memberikan penilaian berupa PR (pagerank), silahkan lakuakan daftar dan verifikasi ulang ke alexa untuk lebih mudah mengetahui ranking blog pada mesin pencari.

6. Sering membuat artikel baru yang berkualitas
Sering mengupadate artikel yang berkualitas merupakan salah satu teknik SEO onpage (search engine optimization), untuk mempercepat mesin pencari mengindex blog baru silahkan sesering mungkin membuat artikel yang panjang dan berkualitas.

7. Promosikan blog baru

Blog dengan domain baru sama halnya seperti sebuah toko lama yang pindah alamat, promosikan blog baru seperti lewat sosial media seprti facebook atau goole plus, jika kita melakukan promosi yang tepat, hasilnya akan luar biasa.

Related

Tips Blogger 764905307447643804

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item