Mengatasi Settingan Minimal Yang Kompatible Pada Windows 8

Pada windows 8 atau windows 8.1 settingan minimal untuk ukuran layar yang kompatible haruslah 1024 x 768. sedangkan pada netbook ukuran layar rata - rata hanya mampu sampai 1024 x 600 bahkan ada yang 800x600. memang proses installasi tetap berhasil, namun seketika proses install windows 8 selesai, akan muncul peringatan bahwa Resolusi yang dipakai tidak memenuhi ukuran yang di rekomendasikan.


Berikut adalah cara agar windows 8 tetap bisa di pakai di resolusi rendah :


  1. Masuk kedalam Registry, caranya : Tekan logo windows pada keyboard + R. maka akan muncul tampial dialog box.
  2. Ketika "Regedit" (tanpa tanda petik) lalu tekan enter.
  3. Akan muncul jendela regedit. ( Harap hati - hati karena disini merupakan tempat dimana registry system windows 8 berada)
  4. Lalau tekan tombol CTRL + F dan ketik Display1_DownScalingSupported .
  5. Jika sudah berhasil di temukan, selanjutnya double click pada kata tersebut dan ubah nilainya dari 0 menjadi 1.harap diperhatikan agar base tetap Hexadecimal.
  6. Tekan tombol F3 untuk mencari yang lain. jika ditemukan silahkan ganti nilainya sama seperti tadi, yaitu dari 0 menjadi 1.
  7. Pastikan semuanya sudah diganti, selanjutnya silahkan anda restart notebook / netbook anda.
  8. Sekarang, coba anda ganti resolusi menjadi 1024x768. jika tidak ada masalah maka proses Mengatasi Resolusi error Di Windows 8 telah berhasil di lakukan. :)
  9. cukup mudah kan, jadi mulai sekarang tak perlu kita membeli gadget terbaru untuk bisa merasakan windows 8 dan windows 8.1.

Note :
  • Jika Display1_DownScalingSupported tidak di temukan, ini berarti memang kernel Notebook anda tidak / belum support dengan fitur windows 8. karena memang tidak semua notebook yang support dengan windows 8.
  • Jika setelah merubah nilai Display1_DownScalingSupported notebook malah restart dan hang, ini berarti ada komponen system pada windows 8 yang tidak support terhadap notebook anda, jadi saran saya ganti dengan Windows 7.
  • Pada AMD, tidak ada Display1_DownScalingSupported sehingga cara diatas tidak dapat digunakan ( maaf :( ).

Related

Ilmu Computer 2511736945553824280

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item