Cara Mudah Daftar Instan Articles Facebook Di Blogger

Instan Articles Facebook adalah Fitur yang sengaja dibuat oleh facebook untuk menampilkan website dengan super cepat dan interktif keseluruh pengguna facebook. Cara kerjanya adalah dengan menyimpan konten artikel yang diambil melalui feed (umpan) di server facebook. facebook memfilter bagian-bagian tertentu website ketika diakses di aplikasi facebook kecepatannya akan meningkat drastis.



Anda harus mengikuti persyaratan yang telah ditentukan oleh facebook untuk bisa mendapat layanan Instan Articles Facebook. Siapapun dapat mengaplikasikan Instant Articles dengan mudah selama fitur ini bisa digunakan untuk blog.Ini tentunya menjadi sumber potensial untuk menjaring pembaca bagi blogger.

Jadi jika konteksnya adalah mempermudah konten mu diakses dan dibaca melalui Facebook, maka DuniaTeknologi.info sangat menganjurkan untuk segera mengaplikasikan Instant Articles.





Cara Daftar Instan Articles Facebook Di Blogger

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah membuka halaman Pendaftaran (Sign Up)

Pilih fanspage yang ingin Anda daftarkan maka akan tampil halaman facebook yang Anda miliki semua dan mana yang harus Anda pilih yang ingin Anda daftarkan di Instan Article facebook. Untuk Facebook yang saya miliki tampilannya seperti yang dibawah ini.


Namun jika Anda belum memiliki halaman facebook (fanspage) maka segera buat sebagai persyaratan dari facebook untuk mendaftar Instan Articles Facebook. Kemudian langsung tekan Akses Alat Artikel Instan.

2. Claim Alamat Website

Setelah Anda mulai mendaftar akan muncul tampilan setting instan article facebook dimana bagian bawah tulisan Alat >>> Hubungkan Situs Anda maka akan tampil meta tag halaman facebook Anda untuk dipasang di blog Anda.

Setelah kode html Anda masukkan di blog Anda maka langkah selanjutnya Anda harus klaim blog atau website Anda.
Jika selesai mememasukkan url blog Anda maka jika berhasil akan muncul tanda centang yang berwarna hiau seperti dibawah ini. Namun jika salah maka akan ada tanda seru merah yang memberitahukan jika Anda salah dalam meletakkan meta tag halaman facebook Anda.

3. Buat dan Kirim Artikel FB

Anda harus membuat minimal 10 artikel untuk di review oleh facebook dengan mengirim artikel melalui API atau yang paling mudah dengan RSS yang Anda miliki melalui feeds yang akan tampil dan harus Anda isi seperti ini.
Masukkan RSS blog Anda seperti yang Anda miliki seperti ini milik saya :
http://www.yourblog/feeds/posts/default?alt=rss
jika sudah diisi maka klik simpan. Kemudian setelah Anda simpan jika benar maka akan muncul beberapa artikel Anda seperti gambar dibawah ini.

4. Ajukan Pengajuan Untuk Peninjauan

Selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan pengajuan untuk peninjauan seperti gambar dibawah ini.

Pada tahap ini Anda sudah berhasil untuk mengajukan Instan Articles Facebook untuk blog yang Anda miliki. Jadi hingga hanya menunggu diterima oleh Mark Zuckerberg.Karena belum ada pemberitahuan jika blog kita diterima oleh facebook maka untuk mengetahui Anda bisa mencoba contoh artikel instan blogger yang bisa di lihat dengan mendownload dulu aplikasi fanpage di playstore. Jika sudah download lalu log-in sesuai akun Facebook dan masuklah ke halaman fanpage yang Anda hubungkan sebagai penghubung setting instant article blog Anda tadi. Tapi perlu di ingat yang tampil itu hanya sebagai percobaan sembari menunggu keputusan dari pak Zuckerberg yaaa. Jika settingan berhasil akan terlihatlah seperti gambar di bawah yang sudah ada lambang petir nya.



Related

Info Up Date 2935885284339613924

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item