Keyboard atau Mouse Tidak Dikenali Oleh Komputer

Adabaiknya terlebih dulu kita paham dengan persoalan ini, Ada beberapa penyebab sampai mouse atau keyboard tidak dikenal oleh computer itu sendiri, berikut beberapa penyebab dan trik mengatasinya :





Cara Mengatasinya
  1. Ada dua jenis jack yang terdapat pada keyboard PS2 dan USB pada umumnya yang banyak terjadi kasus demikian adalah pada jack jenis PS2 yang merupakan jenis keyboard keluaran lama,
  2. Cek apakah keyboard atau mouse anda sudah terpasang dengan benar
  3. Cek keyboard atau mouse dengan CPU yang lain
  4. Pada keyboard cek fungsi tombol, pada saat kondisi colokan sudah terpasang, ada beberapa kejadian saat OS membaca hardware driver kurang bekerja dengan baik sehingga keyboard tidak dikenal namun hal ini sangatlah jarang terjadi.
  5. Cek software OS apakan sudah berjalan dengan baik atau tidak ada kemungkinan gagal booting, kita bisa chek dengan mencoba restart ulang sekali saja.
  6. Apabila kejadian tersebut masih belum terdeteksi sedangkan kita sudah lakukan bebera cara tersebut diatas maka kemungkinan keyboard anda bermasalah (rusak), solusinya dengan mengganti keyboard yang baru tetapi jaika masih terjadi demikian maka kemungkinan besar yang rusak adalah di bagian port keyboard di Mobo kita.

Related

Tips Computer 3643553327052708345

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item