Tips agar Google AdSense Agar Diterima

Anda bisa mendaftarkan blog ke Google AdSense dengan hanya sekali daftar dengan mengikuti syarat-syarat berikut ini;

1. Pelajari Kebijakan Google AdSense
Ini hal yang paling utama yang harus dilakukan. Anda harus paham atas kebijakan Google AdSense saat akan mendaftar bahkan setelah diterima. Karena jika tidak, akan banyak hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi dikemudian hari. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.







2. Buat Artikel Berkualitas dan Original
Google AdSense paling mengutamakan dan sangat menyukai blog dengan konten yang berkualitas dan original (tidak copy paste). Jika pun Anda tak bisa menghilangkan kebiasaan copy paste, usahakan artikel yang dicopy tidak melebihi 30% dari konten asli.

Soal panjang pendek artikel, pada dasarnya tidak punya pengaruh, tapi Google AdSense sangat menyukai konten yang lengkap dan bermanfaat. Usahakan dalam tiap postingan Anda menyertakan gambar ilustrasi, lebih baik lagi jika ada video.

Anda harus tahu rahasianya, Google tidak pernah mengetahui apakah artikel Anda bermanfaat atau tidak, ia hanya menilai dari kelengkapan konten dan jumlah pembacanya. Jadi lebih bagus lagi kalau artikel tersebut banyak yang mengshare di sosial media.

Soal tema artikel dan kata kunci, ini juga tidak diperdulikan oleh Google AdSense. Ada beberapa blog yang kami daftarkan malah artikel gado-gado, dan banyak diantara artikelnya copy paste, tapi tiap artikel dilengkapi dengan gambar dan video lalu dishare di sosial media, minimal Google +.

3. Buat Kelengkapan Blog
Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus ada dalam setiap konten, selanjutnya adalah melengkapi blog. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan mutlak dimiliki oleh blog. Berikut kelangkapan yang harus dimiliki:
  • Menu Navigasi

Buat menu navigasi dengan jelas. Usahakan menu ini terlihat tanpa harus susah paya mencarinya di blog. Sedikit masukan, kalau membuat menu navigasi, jangan mengarahkan link ke label atau kategori, tapi usahakan langsung ke link artikel. Lebih bagus gunakan sitemap atau daftar isi. 
Ini pengalaman saya waktu mendaftarkan blog teman. Setelah konten dan lain-lainnya diperbaharui, Google AdSense tetap saja menolak. Dalam surat penolakannya, AdSense mengabarkan segera memperbaiki navigasi blog, lalu mendaftar kembali. Dan hal diatas menjadi penentu.
  • Halaman Pendukung

Pastikan blog Anda sudah punya halaman pendukung. Minimal satu atau kalau bisa dua, yakni Kontak Saya dan Privacy Policy. Saat pertama kali mendaftar AdSense saya hanya membuat dua halaman ini. Untuk blogspot, halaman Kontak Saya paling penting, karena ini mempengaruhi kebijakan Google AdSense.
Memindahkan Widget Contact Form ke Halaman Blogger
Cara Mudah Membuat Privacy Policy Buat Blog
  • Widget

Jangan menaruh terlalu banyak widget di blog. Widget yang paling penting hanyalah Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.
  • Link

Pengaruh link pada blog juga sangat besar. Usahakan menaruh link ke dalam dan link keluar. Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

4. Template

Google sangat menyukai kesederhanaan. Jadi jika hendak mendaftarkan Google AdSense, usahakan template atau thema blog adalah template yang sederhana tapi menarik. Seperti bloGoooblok ~, hingga kini masih menggunakan template sederhana bawaan blogspot.

Related

Tips Adsense 3430414878153072206

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item