Fitur Menarik Dari Windows 10

Windows 10 telah datang, walaupun masih dalam versi preview namun sebagian orang sudah mengklaim bahwa Windows 10 lebih baik dibanding Windows 8.1. Dengan hilangnya tampilan aplikasi full screen dan layar Metro, memfokuskan lebih kepada tampilan dekstop membuat pengguna Windows desktop cukup bahagia.
Berikut beberapa fitur menarik yang tersedia di Windows 10 Preview.
Start Menu
start-menu-windows-10





Windows 10 mengembalikan lagi menu Start dibagian kiri bawah layar seperti pada versi Windows sebelum Windows 8. Start menu digabungkan dengan tampilan Start Metro dengan live tile bergaya Windows 8 bersanding dengan tampilan menu tradisional.
Jendela Aplikasi Metro
jendela-aplikasi-windows-10-resizeable
Seperti yang anda ketahui tampilan Metro dari Windows 8 tidak dihilangkan hanya saja sekarang tidak lagi berjalan di mode full screen yang menutup layar desktop. Aplikasi berjalan di jendela yang bisa diatur ukurannya (resize), dengan tombol disudut kanan atas untuk menutup, mengecilkan dan membuat full screen.
Pusat Notifikasi
pusat-notifikasi-windows-10
Notifikasi adalah salah satu fitur modern pada Sistem Operasi, dengan Popup untuk mengingatkan anda tentang informasi yang berguna. Windows 10 juga menyediakan fitur ini. Dengan Cortana yang sudah semakin terintegrasi ke dalam Windows 10, kita mengharapkan pusat notifikasi bisa menjadi gudang informasi yang bermanfaat.
Cortana
aplikasi-cortana-windows-10
Cortana, asisten digital Microsoft untuk Windows Phone 8.1 sekarang juga ada di Windows 10 untuk PC. Cortana mengontrol sistem pencarian, mengakses informasi personal lalu menggunakan itu untuk memberikan informasi yang relevan untuk anda dengan bantuan Bing.
Cortana membantu anda mencari informasi secara online dengan perintah bahasa maupun dengan keyboard. Cortana juga bisa mencari kedalam hardisk, OneDrive dan juga data didalam satu jaringan.
Spartan Browser
aplikasi-spartan-browser-windows-10
Lupakan Internet Explorer. Bintang dari Sistem Operasi Windows 10 tentu saja adalah Spartan, yang merupakan aplikasi browser terbaru pengganti Internet Explorer. Spartan menggunakan mesin baru yang tidak terdapat di Internet Explorer dengan tambahan fitur yang oke.
Aplikasi Email dan Kalender
aplikasi-email-kalender-windows-10
Windows 10 Preview merombak aplikasi email dan kalender menjadi jauh lebih baik daripada Windows 8 dan Windows lain sebelumnya. Untuk versi Windows 10 ini aplikasi berjalan cepat dan reponsif dan posisinya yang pas dilayar dan juga cocok dalam segala bentuk dan ukuran. Fitur baru juga ditambahkan juga support POP email dan juga kalender Google.
Virtual Dekstop
virtual-desktop-windows-10
Dengan virtual deskstop anda bisa berpindah antar aplikasi atau antar dekstop. Dengan ALT-TAB untuk berpindah aplikasi atau Windows+Ctrl+Kanan/Kiri untuk berpindah ke virtual desktop. Klik kanan pada aplikasi untuk memindahkan aplikasi antar virtual desktop.
Fitur Continuum
continuum-windows-10
Windows 10 memang meningkat untuk penggunaan PC namun Microsoft tidak melupakan pengguna touchscreen. Melalui build 9926, Windows 10 menyertakan fitur “Continuum” yang secara dinamis bisa berpindah interface antara tampilan dekstop friendly dan Windows 8 mode yang cocok untuk layar sentuh.
Ini sangat bagus karena bisa dengan mudah beradaptasi dengan perangkat yang digunakan, apakah itu tablet, komputer pc ataupun laptop hybrid.
Pengaturan yang solid
pengaturan-setting-windows-10
Salah satu desain aneh dari Windows 8 adalah pemisahan pengaturan menjadi 2, masing-masing untuk dekstop dan metro sekarang sudah tidak ada lagi. Sekarang Windows 10 hanya ada satu menu Setting yang tersedia dari tombol start menu.

Related

Windows 10 1826070285371927694

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item