Fungsi klik tengah pada mouse

Trik seputar fungsi klik tengah mouse yang sering terlupakan, mungkin kalo buat scroll udah sering banget dipake.. tapi pernah gak sih pada nge-klik tombol scroll alias tombol tengah mouse? Ternyata ada banyak banget fungsi dari tombol tengah mouse loh. Pokoknya selama tombol ini belum di ubah-ubah fungsinya oleh software tertentu


Cara Cepat Buka Tautan di Tab Baru (Open Link in New Tab)


  • Lagi browsing? ketemu link bagus, Kalau ketemu link asik coba aja klik tengah dengan mousenya, langsung open ini new tab.
  • Lebih cepat dengan sekali klik!
  • Trik ini bisa digunakan pada hampir semua browser modern.






Buka Semua Link dalam Bookmark Folder (Open All Links)


Setelah lama mengenal nginet, mungkin sudah pada rajin bookmark bermacam website.Bagaimana kalau kita mau membuka semua linknya sekaligus, nah di sinilah khasiat klik tengah mouse, tinggal klik langsung kebuka semua link dalam folder kita.


Tutup Tab Browser dengan Cepat (Close Browser Tab)


Scroll Otomatis tanpa Tangan (Autoscroll.. Look Mom.. No Hands!)
Kalo ini harus diakui termasuk trik jadul abis, soalnya dari dulu juga udah pada tahu kalo klik tengah mouse akan mengaktifkan auto scroll (scroll otomatis). Fungsi ini bisa dipakai pada bermacam program macam Office, PDF Reader, Browser, pokoknya yang bisa buat reading-reading
Caranya klik tengah aja mouse pada dokumen atau halaman web terus arahkan mouse ke mana saja, dokumen atau halaman akan scrolling dengan sendirinya.

Fungsi Tombol Tengah Mouse di Windows 7
  • Buka Jendela Baru (Open New Window)



Klik tengah pada program bawaan Windows bisa buat buka window ato jendela baru lho. Misalnya kita udah buka Windows Explorer, terus mo buka jendela Explorer yang lain. Kalo sebelumnya cara ane pakai klik kanan terus pilih Windows Explorer, sekarang jauh lebih cepat. Langsung klik tengah di icon Explorer buat buka jendela baru.. cepet kan.. (fungsi ini bisa digunakan buat semua program bawaan Windows)

  • Tutup Jendela (Close Window)


Di Windows 7 kan ada fasilitas yang namanya Taskbar Live Preview, kalo kita sorot icon di taskbar keluar tampilan atau preview dari windownya.

Related

Tips & Triks 2106874554076228681

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item