Mengenal Port Ethernet Pada Computer

Ethernet port adalah interface perangkat keras jaringan yang digunakan untuk transfer data dan kontrol antara setidaknya dua perangkat yang dapat mendukung protokol ip. Saat itu diperkenalkan pada tahun 1980 dan, pada awalnya, kabel koaksial digunakan. Pada tahun 1985 port Ethernet adalah standar dan kabel twisted pair menggantikan kabel koaksial. Pada perkembangan awal kabel twisted pair digunakan hanya pada jarak pendek, seperti hubungan antara port modem komputer atau port jaringan dan switch Ethernet atau router. Pada jarak jauh kabel  serat optik digunakan sebagai kabel Ethernet.
The Ethernet kecepatan port dapat bervariasi 10Mbps hingga 10Gbps. Kecepatan tinggi biasanya digunakan dalam jaringan transfer data besar seperti jaringan atau kabel perusahaan IP CCTV tetapi dalam kasus terakhir kecepatan tinggi hanya diperoleh antara switch atau router dalam banyak kasus klien menerima hanya 10 atau 100 Mbps.






Panjang kabel Ethernet maksimum antara switch komputer dan router adalah 100 meter atau 328ft. Setelah ini sinyal mulai kehilangan dalam amplitudo dan Anda bisa mengalami kehilangan koneksi. Jika Anda ingin menggunakan kabel internet pada jarak yang lebih jauh lebih baik untuk menggunakan penguat sinyal untuk setiap 100 meter. Cara yang lebih efisien adalah dengan menggunakan kabel serat optik yang dengan peralatan khusus bisa naik ke 20 km tanpa penguat sinyal.
Masalah yang paling sering ditemukan pada port Ethernet:


Port ethernet tidak bekerja, apa yang harus dilakukan?

Pertama-tama cek di komputer- perangkat manager untuk adapter internet dan jika mereka tidak memiliki tanda tanya di samping mereka kemudian masalah dengan sinyal koneksi internet atau pengaturan. Jika Anda menemukan tanda tanya pertama cabut kartu Ethernet Anda dari komputer Anda dan kemudian dimasukkan kembali dan memeriksa untuk melihat masalah terus berlanjut. Jika masalah tidak diselesaikan mencoba untuk menginstal ulang driver kartu Ethernet dan jika tidak berfungsi, maka Anda akan perlu yang baru. Jika Anda memiliki sebuah laptop layanan ini lebih mahal maka kartu Ethernet dan saya akan merekomendasikan Anda untuk membeli port Ethernet untuk usb port yang adaptor atau port firewire untuk komputer apel atau hub Ethernet nirkabel dan menggunakan koneksi wifi laptop Anda.

Related

Ilmu Computer 3690214901763381873

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item