Mengenal Port VGA Pada Computer

Port VGA (Video Graphics Array) memiliki 15 pin ditampilkan pada tiga baris dan terutama digunakan untuk menghubungkan monitor dengan adapter video dari motherboard komputer adapter:
Port vga digunakan untuk menghubungkan komputer ke monitor. Saat itu diperkenalkan pada tahun 1987 oleh IBM dan merupakan pengganti dari MDA, CGA dan EGA standar. Untuk memahami kebutuhan untuk kartu video VGA Anda perlu tahu apa standar sebelumnya bisa menawarkan:
The MDA standar atau Monochrome Display Adapter didukung hanya teks monokromatik dan resolusi 720/350 pixel dan digunakan untuk aplikasi non-grafis;
Standar CGA atau Color Graphics Adapter yang dapat mendukung teks warna dengan resolusi 320/200 piksel;
Standar EGA atau Peningkatan Graphics Adapter yang mendukung 640/350 grafis mode 16 warna.






Dengan pengembangan unit pengolahan baru dan kuat datang kebutuhan standar video baru dan ini adalah bagaimana port vga lahir. Ini kaldu standar baru dengan itu vga monitor yang kompatibel dengan resolusi 640 × 480 dan rasio aspek 4:3.
Konektor VGA memiliki 15 pin ditampilkan pada tiga baris dan untuk menghubungkan monitor ke komputer Anda membutuhkan kabel vga.
Dengan segala kelebihan port vga tetap merupakan hardware analogic dan dengan penemuan LCD, Plasma, dan monitor Led datang kebutuhan untuk port video digital sehingga mulai dari tahun 2000 di mana teknologi baru diimplementasikan, teknologi seperti DVI port atau terbaru port HDMI .
Sebagian besar komputer masih memiliki port vga bersama dengan port dvi, tetapi jika komputer Anda hilang satu maka Anda dapat menggunakan adaptor vga. Anda bahkan dapat menghubungkan port vga ke adaptor yang digunakan untuk menghubungkan port vga ke tv.



Salah satu jenis komputer yang telah menggantikan port vga dengan hanya DVI adalah komputer Apple. Tentang hal ini port VGA Mini telah mengganti dengan port DVI Mini, dan mulai tahun 2008 port dvi Mini telah diganti dengan Mini Display Port yang dapat mendukung resolutiom dari 25600 × 1600 piksel.

Related

Ilmu Computer 9153458025329697564

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item