5 Jenis Game Strategi Terbaik Untuk Smartphone Android

Dunia game tampaknya tidak akan pernah mati karena ada saja ide keren untuk melahirkan game baru, begitu pula gamer pendatang baru. Bisa dibilang, main game kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Gamer pun kian dimanjakan karena game sudah bisa diunduh di ponsel pintar. Bahkan saat ini, makin banyak game keren di google play store yang bisa kalian dapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Dan dari sekian banyak genre, game strategi adalah yang terfavorit bagi kebanyakan orang. Berikut ini 5 Game Strategi Terbaik Untuk Smartphone Android yang popular selama tahun 2015 dan hingga awal tahun 2016 ini.

Game strategi sendiri merupakan permainan yang memerlukan insting, taktik, dan logika. Permainan ini biasanya berjenis perang.


Clash of Clans

clash of clans



Bisa dibilang, hampir setiap gamer penyuka game strategi sangat mengenal game yang satu ini. Clash of Clans alias COC memang diakui sebagai game strategi Android terpopuler di dunia. Ya, COC masih menjadi trending topic untuk kalangan game online android. Clash of Clan (COC) selama ini diklaim sebagai game mobile strategi yang paling sukses yang pernah ada. Pengguna gamenya saja sudah mencapai lebih dari 21 juta orang di seluruh dunia. Kalian bisa download game Clash of Clans 8.67.8 (Strategi by Supercelle) di google play store secara gratis.

Game Clash of Clans ini punya alasan kuat mengapa sangat popular, yakni dikarenakan gameplaynya yang sangat unik dan mungkin akan membuat kita ketagihan.

COC merupakan game yang seru karena kita bisa melakukan banyak permainan strategi yang memungkinkan kita membangun dan mempertahankan komunitas, meningkatkan tentara, serta bertarung dengan pemain lain Game Clash of Clans ini bisa menjadikan kalian sebagai raja dalam sebuah desa. Mengatur tata letak sebuah desa, membangun benteng dan menyusun pasukan perang adalah wajib dilakukan agar basis pertahanan komunitas  kita kuat sekaligus mampu menembus pertahanan musuh kalian.

Clash of Kings

Clash of Kings



Game strategi perang yang tak kalah seru untuk platform android berikutnya adalah game yang sekilas mirip dengan gameplay COC, tetapi sesungguhnya berbeda dengan Clash of Clans. Game ini juga bisa menjadi multiplayer terbaik di android. Sama halnya dengan COC, di game Clash of Kings, kalian bisa membangun sebuah kerajaan yang sangat besar dan membuat benteng-benteng tangguh untuk membuat pertahananmu semakin kuat.

Game strategi perang real time yang satu ini bisa menjadi alternatif bermain yang mantap di samping COC. Dengan desain grafis yang sangat bagus, kalian bisa dipastikan betah untuk memainkan game Clash of Kings ini. Jika sumber daya yang ada dikumpulkam, kalian bisa mempertahankan kerajaan anda.

Judulnya memang mirip dengan COC, tetapi game ini berbeda dengan Clash of Clans, loh! Game strategi Android berjudul Clash of Kings 1.1.6 (RPG by Elex Inc) ini cukup digemari di Google Play Store.

Boom Beach

Boom Beach

Gamer Android yang ingin menikmati serunya menginvasi pulau bisa bermain game Boom Beach. Game ini adalah buatan Supercell, yang juga menggarap Clash of Clans.

Meski terinspirasi gaya permainan Clash of Clans, game strategi perang Boom Beach memiliki misi berbeda yakni penyerbuan pantai. Di sini, kamu bermain sebagai seorang kapten yang harus berperang melawan tirani pasukan Blackguard yang menguasai dan memperbudak para penduduk dari setiap pulau di negerimu. Tugas seorang kapten membebaskan para tawanan dengan menyerang satu-persatu pulau bersama pasukan yang kamu miliki.

Bedanya dengan Clash of Clans, di Boom Beach kamu hanya bisa menyerang dari satu sisi pulau saja (bagian pantai).

Plants vs. Zombies 2

Plants vs. Zombies 2

Buat kalian yang sering main game strategi di komputer, pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Plants vs. Zombies 2™ 4.3.1 (Strategi by EA Swiss Earl) untuk Android menawarkan gameplay yang enggak jauh beda dengan game PC-nya. Namun di Android, grafisnya lebih halus dan keren, dan karakter tumbuhan dan zombienya jauh lebih banyak.

Game zombies ini cukup seru dan sudah dimainkan oleh banyak orang, dari anak-anak hingga kalangan dewasa. Game ini dibuat oleh electronic arts, sebuah perusahaan game internasional yang sudah menciptakan banyak game keren.

Gameplaynya, kamu harus menghalangi para zombie yang sedang menyerang rumahmu. Jangan sampai ada zombie masuk ke rumahmu, karena mereka akan makan otakmu dan kamu akan kalah. Bagaimana cara menghalangi zombie masuk ke rumah? Kamu harus menanam bunga matahari yang akan memberikanmu energi. Nah, energi dari bunga matahari itu bisa kamu gunakan untuk menanam tanaman yang bisa mengalahkan para zombie. Kamu harus menanam tanaman yang tepat sehingga bisa mengalahkan para zombie

Tapi, kalau kamu tidak mengatur tanaman secara tepat, para zombie tersebut tetap bisa mengalahkanmu lho, karena zombie di game ini pemakan segala macam tanaman juga. Jadi, apabila tanamanmu sudah dimakan, kamu harus segera menggantinya, karena pertahananmu akan semakin tipis.

Castle Clash

castle clash

Castle Clash atau Konflik Kastil juga merupakan game Android beraliran strategi yang cukup populer di Google Play Store. Grafisnya keren, karakternya banyak, dan gameplay-nya seru. Pemain game harus membangun sebuah kerajaan kastil, yang didalamnya ada berbagai item dan bangunan. Di antaranya adalah balai kota yang merupakan bangunan pokok atau terpenting. Bangunan lainnya yakni kamp pasukan (tentara), tambang emas, pabrik mana, kubah emas, kubah mana, altar pahlawan, markas pahlawan, balai regu, arena pahlawan, aula bersejarah dan menara pertahanan (tower).

Meskipun dibilang setipe dengan Clash Clan, beberapa gamer Indonesia lebih menyukai Castle Clash. Kelebihan-kelebihan dari game besutan I Got Game ini yang menjadi alasan gamer memilih bermain Castle Clash.

Dari banyaknya kelebihan yang sering disebut, ada tiga yang paling istimewa:
  • Ada game yang secara khusus berbahasa Indonesia. Ini menandakan gamer di Indonesia sudah diperhitungkan. Mengapa ini penting? Karena, tidak banyak developer game yang peduli pada masalah ini. Lagipula, Bahasa Indonesia di game ini bukan sekedar opsi/tambahan pada game utama. Semua di dalamnya termasuk fitur, menu, dan seluruh komponennya menggunakan bahasa Indonesia. Developer juga menyediakan game khusus untuk bahasa lain seperti Italia, Rusia, Perancis, Jerman sampai China, Turki, dan Jepang. Kerennya lagi, setiap bahasa yang tersedia menggunakan server tersendiri sehingga bila kita main menggunakan versi Indonesia maka kita hanya akan berperang/berhadapan dengan pemain dari Indonesia.
  • Kelebihan berikutnya adalah fitur utama dari Konflik Kastil yang menjadi pembeda paling menonjol dibanding Clash of Clan. Di CoC, kita hanya mengandalkan pasukan seperti Barbarian, Archer, Goblin, Wizzard, Dragon sampai Pekka dan troops hero. Sedangkan di Konflik Kastil, kita bisa menggunakan hero atau pahlawan. Ada tiga tingkatan hero di game ini, yaitu pahlawan biasa, pahlawan elit, dan pahlawan legenda. Cara mendapatkan hero beragam, mulai dari menggunakan lambang kehormatan, permata/gems, pecahan, dan pahlawan yang didapat dari event serta pembelian permata.
  • Bila di game lain kita sulit mendapatkan permata/gems, maka tidak untuk game Konflik Kastil. Inilah kelebihan lain game Castle Clash. Di game CoC, kita bisa mendapat sedikit gems lewat pembersihan tree, mushroom, bush, trunk, atau gem box. Itu pun jumlahnya sangat kecil dan terkadang malah tidak mendapatkannya sama sekali. Nah di Konflik Kastil, kita setiap hari bisa mendapatkan permata/gems gratis melalui empat jalan: absen harian, hadiah login, event tahunan seperti saat natal. Saking loyalnya si developer game ini, saat maintenance/perawatan server pun, kita diberikan permata sebagai apresiasi atas kesabaran gamer untuk menunggu. Asyik kan… Ya, pemberian permata ini memang penting karena mempermudah kita dalam permainan, dan bermanfaat untuk mendapatkan pahlawan favorit.



Related

Game For Android 9002716910345607470

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item