Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Smartphone Android April 9, 2016

Menemukan keyboard yang tepat untuk sebuah Smartphone Android bukanlah hal yang mudah. Terdapat begitu banyak pilihan aplikasi keyboard smartphone Android, dimana sebagian besar dari aplikasi tersebut menawarkan keunggulan masing-masing yang bisa memenuhi kebutuhan mengetik setiap orang. Setiap pengguna ponsel pintar Android dapat dengan bebas memilih aplikasi keyboard yang sesuai dengan kebutuhan, gaya mengetik, tampilan serta tema yang mereka sukai.


Diantara sekian banyak aplikasi keyboard yang ada, beberapa tampil menonjol karena memiliki kelebihan tersendiri yang mampu memuaskan sebagian besar pemakainya. Hal yang lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut tersedia secara gratis sehingga tidak akan merugikan sang pengguna sama sekali.

Google Keyboard

Google Keyboard 


Google keyboard merupakan aplikasi keyboard smartphone Android yang cukup populer karena berbagai alasan. Tampilannya yang terkesan bersih dan sederhana membuatnya sangatlah mudah untuk dipergunakan. Google telah menambahkan berbagai fitur yang bisa ditemukan di aplikasi sejenis lainnya, yang membuat performa aplikasi ini semakin lebih baik.

Aplikasi yang satu ini mendukung berbagai fitur seperti melakukan prediksi kata yang akan diketik, sebuah kamus yang menyimpan dan mempelajari gaya mengetik sang pemakai, serta fitur meneterjemahkan kata menjadi sebuah teks. Berbagai pilihan personalisasi juga tersedia misalnya saja tema, suara, getaran, layout dan lain sebagainya.

Fitur lain yang juga didukung oleh aplikasi ini termasuk dukungannya terhadap lebih dari 25 bahasa, sistem automatisasi untuk pengetikan huruf “I” yang berarti saya, serta shortcut untuk melakukan copy dan paste. Fitur yang solid inilah yang membuat Google Keyboard menjadi pilihan banyak pengguna ponsel pintar Android. Download aplikasi Google Keyboard dari Google Play Store disini.

GO Keyboard

Go Keyboard 



GO keyboard adalah aplikasi yang mengedepankan teknologi GIF bagi para penggunanya. Pengembang aplikasi ini mampu memprediksikan kepopuleran GIF sebagai pengganti pesan tertulis, hampir sama dengan penggunaan emoticon untuk menunjukkan perasaan dari sang penulis pesan. Sangatlah mudah menggunakan GIF dengan aplikasi keyboard smartphone Android yang satu ini. Terdapat berbagai pilihan GIF yang terangkum dalam berbagai tema seperti tema Oscars dan tema Star Wars.

Selain GIF, terdapat juga beberapa fitur lain seperti kemudahan untuk melakukan swipe sesuai dengan keinginan pengguna, sistem auto fill, auto correct, shortcuts, penerjemahan suara menjadi teks dan juga tampilan keyboard yang minimalis. Terdapat berbagai pilihan layout seperti QWERTY, QWERTZ, angka, AZERTY dan berbagai layout lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan setiap pengguna. Download aplikasi GO Keyboard disini

Kika Emoji Keyboard

Kika Emoji Keyboard 
Sesuai dengan namanya, aplikasi keyboard smartphone Android yang satu ini mendukung penggunaan emoji atau emoticon dalam jumlah yang sangat luas. Terdapat berbagai fitur didalam aplikasi ini, seperti:

  • Terdapat lebih dari 1200 emoji dan emoticon yang bisa dikirim melalui berbagai media sosial seperti Gmail, Instagram, Messenger, Snapchat, Facebook, dan lain sebagainya
  • Terdapat lebih dari 100 tema untuk memenuhi gaya dan kebutuhan setiap individu
  • Aplikasi keyboard pertama yang mendukung skin tone emoji pada WhatsApp
  • Kemudahan untuk melakukan personalisasi pada tampilan keyboard dengan menggunakan warna atau foto
  • Mendukung lebih dari 60 bahasa di seluruh dunia
  • Fitur auto correct
  • Fitur prediksi kata-kata yang akan diketik
  • Keyboard custom dengan jenis font dan pengaturan suara untuk segala jenis penggunaan termasuk pada split screen dan penggunaan satu tangan
  • Menyediakan keyboard QWERTY
  • Tersedia berbagai pilihan GIF yang bisa dimasukkan dalam pesan
Aplikasi Kika Emoji Keyboard tersedia di Google Play Store

My Photo Keyboard

My Photo Keyboard 
Kelebihan atau fitur utama yang didukung oleh aplikasi keyboard smartphone Android yang satu ini adalah memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam menempatkan gambar atau foto sebagai latar belakang keyboard. Bisa dikatakan fitur ini merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan untuk pengguna Android dan hal inilah yang membuatnya istimewa. Terdapat lebih dari 35 tipe tema keyboard yang bisa dipergunakan.Download aplikasi My Photo Keyboard sekarang.

Swiftkey Keyboard

Tampilan SwiftKey keyboard 
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah ada bertahun-tahun lamanya dan tetap mampu memberikan hal terbaik bagi para penggunanya. Sistem interface atau tampilan yang ada pada aplikasi ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik di kelasnya. Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa memilih untuk mengetik dengan cara biasa, atau bisa juga dengan melakukan swipe, dimana kedua metode bekerja dengan saat baik.

Sejak awal, aplikasi ini telah mempergunakan fitur prediksi kata yang akan diketik dan fitur ini merupakan fitur yang sangat istimewa pada awal-awal keberadaannya, karena tidak ada aplikasi lain yang mampu memberikan saran mengenai kata yang akan diketik oleh sang pengguna selain aplikasi ini. Fitur ini masih dipergunakan oleh SwiftKey hingga saat ini dalam cara yang lebih baik. Para pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan fitur ini dan aplikasi ini akan mempelajari kata-kata yang berasal dari berbagai sosial media yang dimiliki oleh sang pengguna serta mampu mengembangkan sistem auto-fill berdasarkan nama teman, alamat, dan berbagai hal lainnya.

SwiftKey sebagai aplikasi keyboard smartphone Android juga mampu untuk  bergabung dengan berbagai akun Cloud dari sosial media yang dimiliki oleh sang pengguna, dimana nantinya hal ini akan dipergunakan untuk melakukan autoprediksi. Selain itu, terdapat juga fitu Trending Phrasaes yang akan memberikan informasi mengenai slang atau kata-kata yang populer dalam kehidupan remaja saat ini.

Aplikasi ini juga mendukung layout beberapa keyboard pada layar, mendukung berbagai ukuran keyboard serta berbagai tema personalisasi untuk memberikan tampilan yang unik dan sesuai dengan gaya personal sang pengguna. Aplikasi premium yang sebelumnya merupakan aplikasi berbayar ini sekarang tersedia secara gratis di Google Play Store. Dapatkan aplikasi SwiftKey di Google Play store sekarang

Fleksy + GIF Keyboard

Fleksy keyboard app 
Untuk para pengguna yang lebih mementingkan kecepatan, maka aplikasi keyboard smarpthone Android yang satu ini adalah jawabannya. Ukuran keyboard yang tergolong besar membuatnya sangat mudah untuk dipergunakan. Fitur swipe yang ada juga sangat mudah untuk dipergunakan dimana gerakan swipe keatas atau kebawah akan membantu untuk membetulkan tulisan yang diketik berdasarkan rekomendasi yang ada, sementara gerakan swipe kebelakang akan menghapus sebuah kata dan swipe kedepan akan menambahkan titik.


Aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang terbiasa untuk mengetik dengan melakukan tap pada layar ponsel mereka dan bukan untuk mereka yang terbiasa dengan fitur gesture saat mengetik. Tersedia lebih dari 2 lusin pilihan kulit dan tema, mendukung lebih dari 40 bahasa dan juga lebih dari 800 emoji. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis selama masa uji coba dan cukup dengan membayar biaya yang tergolong kecil, maka para pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini untuk selamanya. Dapatkan versi berbayar dari aplikasi Fleksy ini di Google Play.

Related

PC Up Date 3382766996853703001

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item