Game RPG Android Gratis Berikut Ini Wajib Didownload Para Gamer

Pengguna Android, khususnya mereka pencinta games, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya game Android. Games yang diunduh gratis di Android memang ada banyak pilihannya dan beragam juga karakteristik yang diunggulkan dari masing-masing pihak ketiga. Ini termasuk 10 game RPG Android gratis berikut ini wajib didownload para gamer.

1. Seven Knights

Game RPG besutan Netmarble ini mampu membawa pemain pada petualangan game RPG khas buatan Asia. Sesuatu yang sudah dirindukan, mengingat banyak sekali game RPG barat yang mendominasi.

seven knights game 

Kuatnya plot cerita, kekuatan karakter, peningkatan skill, dan pertarungan khas RPG klasik menjadi kelebihan. Sebuah game yang memakai sistem pertarungan giliran (turn based). Tipikal game RPG semacam ini sudah sulit ditemukan, tapi bangkit kembali ketika era mobile gaming dengan kehadiran game semacam Brave Frontier atau Dragon Blaze.


Sistem karakter dalam Seven Knight terbagi menjadi 2. Pertama adalah karakter hero yang bisa kamu ajak gabung dalam pertarungan. Yang kedua adalah material yang berguna untuk meningkatkan kemampuan skill para hero.

Layaknya game RPG pada umumnya, game ini juga punya sistem kelas. Ada lima kelas, yakni Mage, Support, Sniper, Tanker, dan All Round. Kelima kelas ini bisa kamu pilih yang mana yang akan jadi rekrutan kamu dalam betarung melawan musuh.

Seven Knights tidak mengusung grafis 3D dengan tampilan senyata mungkin, tapi justru lebih mengusung nuansa khas anime. Bentuk tampilan fisik karakter juga tampak seperti karakter yang ada pada serial animasi Jepang.

Game ini dimainkan pada smartphone dengan dapur pacu Snapdragon 615 dan RAM 3GB. Dengan spesifikasi ini, game ini sangat lancar dimainkan. Game ini juga sebenarnya bisa dimainkan di smartphone dengan prosesor dual core. Hanya perlu diingat, untuk kenyamanan, sebaiknya gunakan smartpone dengan dukungan RAM 1GB. Mengingat, smartphone dengan RAM 512MB tampaknya akan kepayahan, apalagi jika Anda menjalankan aplikasi lain.

2. Marvel Future Fight 

game marvel future fights 



Dirilis 30 April 2015 oleh Netmarble Games, Marvel Future Fight menjadi pilihan baru bagi para penggemar superhero Marvel untuk mengisi waktu luang.

Game ini pun diluncurkan serentak di 148 negara secara global dan menampilkan sekitar 36 superhero dan supervillain dariuniverse Marvel. Kamu bisa memainkan satu atau beberapa anggota The Avengers, Spider-Man, Daredevil, dan Guardians of the Galaxy, lengkap dengan jurus dan kemampuan khasnya. Dengan kombinasi superhero, kamu dapat membangun tim yang tak terkalahkan dalam pertempuran melawan tokoh villain terkenal seperti Loki, Doctor Octopus, dan Ultron yang menjadi musuh utama The Avengers dalam film terbarunya, Age of Ultron.

Beberapa mode bisa kamu mainkan dalam game ini. Selain mode PVE Mission, Marvel Future Fight juga menyajikan PVP Timeline Battle 3 vs 3, dimana tim pemain akan melawan hero dari dimensi lain. Bagi kamu yang menginginkan tantangan yang berbeda, mode Villain Siege akan menguji pengetahuan mereka tentang Marvel Universe untuk mengungkap rencana keji dari para penjahat yang paling ditakuti. Sementara itu, Dimension Rift Mission akan memberikan tantangan tersendiri yang lebih seru untuk para pemain.

3. Magic Rush: Heroes

game magic rush heroes 



Magic Rush: Heroes adalah sebuah petualangan epik di mana elemen role-playing tradisional menggabungkan dengan orang lain dari permainan menara pertahanan. Semua ini di dalam alam semesta yang penuh pahlawan legendaris, sihir misterius, teknologi atas, dan musuh menakuntukan kompeten.

Di Magic Rush: Heroes, kamu dapat menyesuaikan segala sesuatu tentang pahlawanmu, seperti yang dilakukan pada setiap RPG standar. Kamu dapat melakukan berbagai jenis serangan dalam konfrontasi dengan musuh tergantung pada kemampuanmu. Lalu, karakter kamu bisa bertindak sebagai menara saat bermain fase menara pertahanan.

Game ini juga diperkaya fitur-fitur grafis warna-warni, kontrol yang baik, banyak karakter, perkembangan karakter, melawan pemain lain, gameplay menyerap. Bisa dibilang, game ini merupakan permainan yang menggabungkan fitur-fitur terbaik dari sebuah game RPG, Tower Defense dan game berbasis Base Building. Game besutan Elex ini memiliki storyline petualangan single player yang cukup menakjubkan. Selain itu, pertarungan berbasis Player versus Playermelalui online, quest harian dan masih banyak lagi bisa dimainkan untuk memimpin pahlawan untuk menuju kemenangan.

4. Summoners War

game summoners sky 
Ini merupakan sebuah game RPG yang sangat ringan dimainkan, di game RPG ini, kamu diharuskan membuat sebuah karakter yang kuat yang akan digunakan untuk bertarung.

Game RPG fantasi yang penuh aksi ini sudah dimainkan lebih dari 50 juta Summoner di seluruh dunia. Terjunlah ke dalam Sky Arena, dunia penuh pertempuran memperebutkan sumber energi vital yakni Mana Crystal! Serunya di Summoners War, ada lebih dari 900 tipe monster untuk bersaing meraih kemenangan di Sky Arena. Kamu bisa menghimpun tim monster terhebat untuk kemenangan penuh strategi.

Gameplay strategis ini memiliki tampilan menakjubkan dari skill tiap Monster. Kamu bisa memikirkan strategi terbaik untuk memenangkan pertarungan. Kamu juga bisa menghias pulaumu, lawan summoner lain, jelajahi Dungeon, bertarung dalam pertarungan PvP. Lalu, lengkapi koleksimu dari Fire, Water, Wind, Light dan Dark, yakni 5 elemen dan 900 monster berbeda.

Summoners War tersedia dalam 14 bahasa termasuk Inggris, Belanda, Perancis, Protugis, Spanyol, dan Bahasa Indonesia pun ada.

5. Angry Birds Epic

game angry birds epicAdalah sebuah game yang dibintangi oleh burung-burung legendaris dari Rovio. Di sini kamu mengontrol karakter-karakter khas Angry Bird. Kamu akan menemani mereka dalam petualangan epik game bergenre peran yang sangat sederhana.

Seperti yang biasanya ada dalam game peran, dalam Angry Birds Epic kamu bisa mencoba meningkatkan karakter dengan membeli peralatan baru, seperti senjata dan zirah. Maka, kamu akan mendapatkan kesehatan dan serangan yang lebih kuat.

Meskipun hanya dilengkapi dengan Red pada awal petualangan, kamu bisa merekrut anggota grup lainnya selama sisa petualangan. Saat bermain Angry Birds Epic, burung-burung lain seperti Chuck dan Bomb akan bergabung.

Angry Birds Epic adalah sebuah game RPG yang luar biasa untuk semua pemain. Aspek taktisnya sederhana. Gambarnya pun luar biasa. Inilah game Rovio yang sukses dalam merambah genre baru. Namun, kamu setidaknya membutuhkan ruang kosong 70 megabita dalam memori peranti Anda, dan memerlukan Android 2.3.3 atau lebih tinggi.

6. Poket Tamer

game Poket Tamer 
Poket Tamer adalah game online RPG Jepang Korea dengan desain grafik yang imut, menggunakan teknologi QTE Skill Ultimate, Assist Monster, alur cerita yang menarik, seperti Raichu, Phoenix, Ifrit. Kamu akan bertemu aneka ragam monster imut yang akan menghipnotis dan membuatmu menjadi ketagihan.

Game ini didukung teknologi QTE yang unik, sensitivitas manual kontrol tingkat tinggi, grafis battle yang memukau, inilah kebebasan tingkat tinggi dalam strategi bermain.

Game ini dikembangkan oleh Pingpinggu dan kamu akan menemukan banyak sekali hal-hal yang menarik apalagi jika kamu adalah penggemar seri pokemon, tapi mosternya juga tidak sepenuhnya diambil dari pokemon karakter mosternya didesain ulang dan menjadi unggulan digame ini.

Ada 600 lebih kombinasi skill, 120 style pet monster, dengan ribuan bentuk gaya yang sangat original, alami dan begitu klasik.

7. SoulCraft

game soul craft 
SoulCraft merupakan game free to play dengan genre Action RPG di Android. Kamu akan mendapatkan banyak petualangan dalam menjelajah dungeon dengan menggunakan karakter yang digunakan, serta kamu juga bisa upgrade senjata terus menerus hingga tingkatan tertinggi.

Kamu juga bisa memainkan game SoulCraft secara offline sehingga tidak perlu menguras baterai karena harus online untuk bermain, dengan grafis yang bagus serta lokasi yang nyata seperti Venice, Roma, Hamburg, New York, Egypt dan banyak lagi.

SoulCraft sedang dikembangkan oleh studio indie MobileBits. Permainan ini masih dalam pengembangan dan para pemain tentunya berharap dapat mengambil kesempatan ini untuk membentuk permainan gratis tersebut bersama-sama pengembang hingga menjadi pilihan teratas dan menjadi permainan yang secara nyata memberikan banyak penghargaan dan hadiah. Game ini masih butuh banyak pengembangan dari lokasi, karakter, mantra, item dan banyak lagi.

8. Zenonia 5

zenonia s game 
Game ini masuk dalam kategori RPG alias role-playing game, yaitu kita memainkan tokoh dalam sebuah komunitas. Dalam permainan buatan Gamevil Inc. ini, tokoh yang kita mainkan adalah ksatria yang akan menghadapi musuh-musuh jahat.

Di awal permainan dikisahkan bagaimana awal mula terjadi permusuhan antara manusia dan monster. Dijelaskan pula siapa tokoh yang kita mainkan. Semua bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris tetapi kamu tidak harus memahami semuanya. Bisa saja tutorial dilewati dengan memilih tombol skip. Namun jika bisa memahami ceritanya maka permainan jadi lebih mudah.

Ada empat tokoh yang bisa dimainkan di game ini dimana masing-masingnya memiliki keahlian berbeda. Jika bosan dengan tokoh Berserker misalnya, kamu bisa pindah ke Mechanic  atau Wizard atau Paladin. Namun jika tokoh baru pertama kali dimainkan maka kamu harus mengulang dari level awal. Asyiknya, Zenonia mampu menyimpan level tiap tokoh secara terpisah sehingga level tidak saling tercampur.

Dengan ukuran 45 MB dan permintaan dari android minimal versi 2.2, banyak sekali pengguna yang sudah mengunduhnya. Sampai tulisan ini diturunkan sudah ada lebih dari lima juta orang yang mengunduh Zenonia di perangkat mereka.

Game ini juga lancar dimainkan di perangkat android versi 4.1.2, RAM 1 GB, GPU Adreno203 serta prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz. Namun, Zenonia 5 hanya tersedia untuk Android 4.4 (Kit Kat-)

9. Inotia 4: Assassin of Berkel

Inotia 4 game 
Ini merupakan sebuah game produksi developer asal Korea sana Com2Us menawarkan keunikan tersendiri dalam genre RPG. Well we call it KRPG later. Inotia 4: Assassin of Berkel merupakan sequel dari Inotia 3: Children of Carnia. Mungkin game ini dibuat oleh Com2Us untuk menyaingi salah satu series game RPG terkenal di iOS dan Android, yaitu Zenonia. Cerita di Inotia 4: Assassin of Berkel tidak terlalu sulit dicerna dan cocok untuk segala umur untuk dimainkan.

Inotia 4: Assassin of Berkel berbeda dengan game series sebelumnya, di mana versi gratisnya hanya versi lite dari game berbayarnya. Di sini Inotia 4: Assassin of Berkel versi gratis dengan yang berbayar (versi PLUS) hanya berbeda di ada atau tidaknya advertisement. Yah kadang kala di versi gratisannya ini, sering muncul iklan ketika mau mengakses menu.

Kebanyakan game RPG di iOS hanya menggunakan satu karakter sebagai jagoan utama. Inotia 4 berbeda dengan yang lainnya. Game ini menawarkan battle party sampai 3 orang dari 6 orang jagoan yang kamu miliki (bisa sampai 9, namun membutuhkan game iAP untuk membuka slot jagoan ke 7 – 9). So, battle di sini terlihat lebih ramai di bandingkan dengan game RPG iOS yang lain. Sebagai perbandingan, salah satu game RPG dengan party battle adalah Chaos Rings, namun di sana jumlah party hanya 2 orang.

Dengan 2 orang teman lain, kamu tentunya dapat membentuk party battle dengan berbagai macam strategi, seperti kombinasi Healer + Tanker + Damager/Hitter atau All Hitter juga cukup baik untuk diterapkan di sini. Saran saya jika kamu seorang pemula atau seorang yang tidak mau repot ketika main game, pakai saja kombinasi Healer + Tanker (Kiyan) + Damager. Selama game ini kamu hanya cukup mengontrol Kiyan dan memperhatikan HPnya saja. Total ada 6 class yang dapat kamu pilih untuk menjadi classnya Kiyan sang pemeran utama, yaitu Black Knight, Warlock, Assasssin, Ranger, Priest, Warrior. Masing – masing memiliki build dan status awal yang berbeda – beda.

Kekurangan masih terasa di game ini. Ada beberapa bug yang cukup fatal yang dapat mengurangi keseruan bermain Inotia 4: Asssassin of Berkel ini, salah satu yang paling menggangu adalah aplikasi yang sering crash ketika bermain. Kontrol yang terdapat pada game ini juga tidak terlalu sensitif. Semoga bug – bug ini dapat segera dihilangkan di update versi game ini.

10. Dungeon Hunter

dungeon hunter game 
Game fantasi gratis ini paling cocok untuk penggemar terjang dan sayat, RPG aksi, game fantasi gelap, multi pemain dan game petualangan gratis.

Dungeon Hunter 4 tidak menggunakan sistem arena seperti Dungeon Hunter 3. Dungeon Hunter 4 kembali menggunakan sistem Dungeon Hunter 1 dan 2 dengan dunia yang jauh lebih besar. Ada 4 macam karakter dapat kamu pilih disini mulai dari class warrior, mage, archer dan assassins.

Dungeon Hunter 4 adalah game hack & slash dan memang itulah yang akan kamu lakukan sepanjang game, misanya tak lain untuk membabat semua musuh yang ada. Selama bermain, kamu akan dibekali dengan 3 skill aktif dan sebuah special move. Kamu yang suka dengan kustomisasi karakter akan menyukai Dungeon Hunter 4 karena game ini menyediakan begitu banyak kustomisasi, mulai dari class karakter, skill (aktif dan pasif), equipment dengan sistem slot, dan blacksmith yang dapat menempa senjata dari barang-barang yang kamu temukan selama bermain.

Pengalaman Multiplayernya belum dapat dikatakan sempurna karena masih terasa lambat, baik ketika memainkan maupun ketika cukup lama menunggu untuk mendapatkan room untuk bermain. Kabar baiknya adalah setiap kamu membunuh 1 lawan maka kamu akan mendapatkan 1 buah mata uang IAP, tapi ini tidak sebanding dengan apa yang Gameloft “siapkan” untuk kamu.

Namun dibandingkan game lain, Dungeon Hunter 4 ternyata mempunyai kualitas grafis yang jauh lebih baik dari yang saya duga. Detail dari lingkungannya begitu baik dan efek dari skill pun sangat mengagumkan. Ketika kamu berjalan kamu bisa melihat bahwa rumput-rumput bergoyang, ini menunjukan betapa Gameloft memperhatikan level detailnya.

Demikian halnya soal voice actor dan selipan cutsene movie yang cukup banyak. Ini membawa Dungeon Hunter 4 jauh melebihi genre sejenis. Voice actornya cukup terasa menjiwai dan dibeberapa kesempatan kamu akan disajikan cut scene yang cukup panjang dan seru. Kali ini Gameloft membuat komposisi gamenya dengan sangat baik, antara story telling dan actionnya.


Kekurangannya adalah sistem potionnya. Biasanya kita dapat dengan mudah membeli potion di NPC, namun di Dungeon Hunter 4 health potion hanya dapat dibeli lewat IAP. Jika kamu tidak mau membeli IAP maka kamu harus menunggu 6 jam untuk mendapat 1 health potion gratis. Masalahnya adalah seiring kamu bermain musuh akan bertambah banyak dengan damagenya semakin besar dan tidak mungkin kamu tidak terkena pukulan. Dungeon Hunter 4 bukan saja ingin kamu membeli IAP tapi mereka menginginkan kamu membelinya setiap hari.

Related

Game For Android 7219241250253360537

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item