Tips Cara Uninstall Deep Freeze Lupa Password


Deep Freeze adalah salah satu program multifungsi yang banyak dipakai oleh semua pengguna komputer PC/laptop dan sejenisnya. Kegunaan utama dari software yang satu ini ialah menjaga sistem agar tetap aman dari masa ke masa, caranya ialah mengembalikan data dan pengaturan ke mode default, jadi akan membuat malware atau virus tak akan muncul sesudah komputer/laptop melakukan restart.

Walau demikian, cara ini tidak tidak cukup banyak dipakai keculai oleh perangkat yang mempunyai lebih dari satu user, contohnya warnet, untuk itu jika anda tidak begitu perlu dengan software ini silahkan anda uninstal. Akan tetapi, sebelum di uninstall, ada baiknya menonaktifkan terlebih dulu password pada BIOS caranya sbb :



  • Reboot/restart terlebih dulu perangkat PC anda, kemudian masuk modde BIOS. Langkah ini amat sangat penting kalau anda memang lupa password dari Deep Freeze. Untuk memasuki mode BIOS, anda dapat tekan BIOS Setup key pada saat PC Reboot. Biasanya ada pilihan tombol untuk masuk BIOS, yakni dengan tekan F2, F10 dan Del tergantung jenis perangkat PC anda.
  • Karena anda lupa password Deep Freeze tersebut, anda peru memotong tanggal pemakaian sofware tersebut sampai anda tidak lagi membutuhkan akses password. Caranya ialah dengan mengganti tanggal PC anda jadi 10 tahun ke belakang atau kedepan. Nantinya dengan cara ini, software Deep Freeze akan menganggap dirinya sudah atau seharusnya tidak beroperasi lagi. Setelah itu, anda dapat menyimpannya dan reboot kembali perangkat PC anda.
  • Buka menu Windows Advanced Startup, caranya tekan dan tahan tombol F8 sampai boot beres. Jika menu sudah keluar, tekan saja opsi “Debug” atau juga “Debugging Mode”.
  • Lalu buka Task Manager, caranya tekan kombinasi “Ctrl + Shift + Del”. Dalam menekannya harus berurutan dan juga cepat. Bagi anda pengguna PC dengan OS Windows 8 ataupun 8.1, anda dapat klik kanan di ikon Windows kemudian pilih “Task Manager”.
  • Kalau sudah masuk, carilah proses “DFServ”. Anda dapat mencari proses tersebut pada tab “Processes”. Sesudah didapat, klik saja “End Process” untuk mengakhiri proses pencarian tersebut. Tak hanya itu, anda perlu menghentikan juga proses program yang bernama “FrzState2K.exe”. Biasanya perangkat PC akan meminta konfirmasi pada anda, anda dapay klik OK/Yes.
  • Kini anda hanya perlu menghapus software Deep Freeze di folder tempat menyimpannya. Pada dasarnya, Deep Freeze biasa disimpai di folder C atau lebih tepatnya : “C:\Program Files\Faronics\”. Anda harus menghapus semua folder itu.
  • Lalu anda harus masuk pada Windows Registry dengan cara klik “Windows + R”. Lalu akan muncul Run, masukan kata kunci “Regedit” (tanpa tanda petik), klik ok. Nah, kini carilah file dengan nama “Faronics”, dimana folder tersebut terdapat di folder bernama “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\”. Hapus folder tersebut.
  • Seharusnya sampai disini, aplikasi Deep Freese telah benar-benar terhapus dari perangkat PC anda. Akan tetapi jika masih belum juga, anda nampaknya perlu install ulang perangkat anda. Sayangnya, hal ini berdampak pada hilannga semua data di komputer PC/laptop.

Related

Tips Computer 3862583657841089824

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item