10 Search Engine Terbaik Di Dunia


Kalau dilihat sepertinya sangat sulit dipercaya, sebuah website yang begitu sangat simple dan terlihat sangat sederhana. Namun dibalik itu semua, ternyata Google memang sudah menjadi candu untuk seluruh masyarakat di penjuru bumi.

Apalagi di era internet saat ini, Google benar-benar menjadi magnet dan kiblat banyak orang menemukan informasi.

Informasi apapun yang ingin kita cari selalu mengandalkan Google.

Padahal sebenarnya diluar Google, ada banyak Mesin Pencarian [Search Engine] yang memiliki fungsi yang sama dengan google.

Namun karena Google sudah menjadi produk global yang mendunia, sehingga secara turun temurun orang akan lebih familiar Google daripada search Engine yang lainya.

Tentunya setiap orang memiliki persepsi masing-masing terkait dengan search engine yang mereka gunakan.

Diantara mereka yang tidak suka Google, mungkin mereka memiliki kesulitas saat menemukan informasi di google yang kadang terlalu banyak “sampah” informasi.

Namun tentunya dibandingkan dengan yang tidak suka search engine google, bisa dipastikan yang suka google jauh lebih banyak daripada yang tidak suka.

Sebenarnya ada puluhan, bahkan ratusan mungkin juga ribuan search engine selain Google, namun yang populer di dunia dan memiliki kuwalitas yang baik ada sekitar 10.


Berikut ini merupakan 10 Search Engine Terbaik

  • Google







Google tetap menjadi yang terbaik dan paling disukai sekaligus paling populer secara turun temurun.
  • Bing



Jika anda membuka website bing.com, maka anda akan melihat dari segi tampilanya berbeda dengan google. Yang paling mencolok adalah background bing yang menggunakan gambar.





Namun jika anda mencoba ketikan kata di pencarian bing, maka tampilanya bisa dikatakan hampir sama persis dengan google [lihat gambar diatas]
  • Yahoo


Perusahaan yang satu ini memang dikatakan setengah-setengah dalam mengembangkan bisnisnya. Namun demikian, search engine yang dimiliki yahoo juga masih dianggap recomendeed untuk dijadikan mesin pencarian.


  • Baidu


Anda mungkin baru dengar namanya? mesin pencarian yang satu ini memang belum terlalu populer jika di Indonesia, namun di beberapa negara lain seperti di China, search engine yang satu ini cukup dikenal.
  • AOL


Jika anda mengunjungi website utamanya, maka anda mungkin menganggap jika AOL merupakan portal berita. Namun anda harus pilih menu di kiri atas ada menu “seardh”, anda klik saja, maka anda akan langsung diarahkan kepada tampilan seaarch engine AOL sebagaimana gambar diatas.
  • Ask.com
  • Excite
  • DuckDuckGo
  • WolframAlpha
  • Yandex


Related

Info Up Date 5643242815950999310

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item