Cara Menghindari Plagiat Pada Artikel Blog




Cara menghindari plagiat pada artikel blog dengan menggunakan tools online yaitu plagiarism checker dari smallseotolls.com.  Menghindari plagiat adalah hal yang wajib dikerjakan jika ingin menjadi blogger besar. Apa lagi jika ingin menghasilkan uang dari blog dengan memasang iklan PPC, maka menghindari plagiat pada tulisan adalah hal yang harus dan selalu dilakukan.

Seperti saya jelaskan sebelumnya bahwa tools yang akan kita gunakan untuk menghindari plagiat pada tulisan adalah dengan menggunakan tools plagiat dati smallseotools.com, jika sudah penasaran bagaimana caranya, silahkan ikuti lebih lanjut langkah demi langkah di bawah ini.



  • Silahkan masuk. Kemudian copy artikel, selanjutnya pastekan pada kotak search seperti gambar di bawah ini.
cara menghindari plagiat
  • Jika nilai keseluruhan artikel tidak mencapai 90%, maka lakukan pengeditan terhadap konten tidak unik yang diberi tanda merah tersebut, dan lakukan pengetesan kembali. Intinya sampai mendapatkan nilai yang bagus seperi yang telah saya jelaskan tadi yaitu 90% ke atas.
  • Setiap unik konten dari kalimat, maka akan diberi nilai 5%, untuk itu usahakan keseluruhan artikel bernilai 90% ke atas, malahan lebih bagus lagi jika bisa membuat artikel yang 100% unik konten.
  • Setelah itu perhatikanlah pada bagian bawah ada laporan terhadap potongan kalimat-kalimat artikel, yang diberi tanda (existing) merah adalah kalimat yang tidak unique dalam artian potongan kalimat tersebut sudah ada yang mempublikasikan sebelumnya, sedangkan yang diberi tanda hijau (good) itu adalah unique konten.
  • Kemudian geser scroll ke bawah, klik pada tombol "check for plagiarism" untuk melakukan proses pengecekan.
Cara ini sangat simpel, dan gratis. Oleh karena itulah sebelum mempublikasikan artikel, maka saya selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu menggunakan tools ini.


Related

Tips Blogger 8031144063110978165

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item