Mengubah Link URL Menjadi Lebih Pendek


Bagi Anda yang ingin melakukan share artikel Anda di twitter dari artikel link/url terlalu panjang pasti akan mengalami kesulitan untuk membagikannya di twitter. Sebab semua tahu bahwa membuat twit di twitter hanya terbatas 140 karakter saja. Ya memang sih, jarang sekali link dari artikel blog memiliki panjang sampai 140 karakter. Tapi jika Link tadi ingin Anda tambah kata-kata atau keterangan lainnya, karakter yang hanya dibatasi sampai 140 itu tidaklah cukup.



Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu tahu bagaimana cara memendekkan url atau link dari artikel blog Anda. Sehingga, URL artikel yang akan dishare menjadi URL pendek atau lebih dikenal SHORTLINK. Gunanya apa? Ya agar url yang panjang dibuat pendek, dalam artian dibuat beberapa karakter saja tapi tetap bisa digunakan untuk menuju artikel sebenarnya.

Memendekkan di sini tidak merubah url artikel aslinya yang telah ada di blog Anda. Sebab url atau link dari artikel yang ada di blog Anda tidak berubah sama sekali. Tapi memendekkan link ini, dimaksudkan jika Anda hanya ingin melakukan share ke berbagai mendia sosial seperti facebook dan twitter.

Berikut cara membuat shortlink atau memendekkan link, melalui situs memendekkan link online dari google :
  • Silahkan login 
  • Perhatikan tampilan seperti berikut, copy dan paste link/url artikel Anda ke kolom yang disediakan, selanjutnya klik tombol biru Shorten Url.
shortlink



  • Selanjutmya muncul short linknya di sebelah kanan seperti pada tampilan berikut.
url pendek


NOTE :
Silahkan copy shortlinknya, dengan menekan tombol CTRL+C di keyboar komputer atau laptop.


Related

Tips Blogger 1988875312179102626

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item