Tips Mempercepat Koneksi Internet Untuk Android


Mengakses internet dewasa ini jauh lebih mudah berkat luasnya penggunaan telepon seluler pintar. Berkat ponsel pintar, kini kamu tak perlu lagi repot-repot ke warung internet hanya untuk mengakses internet.

Tetapi sayangnya, luasnya penggunaan ponsel pintar belum diimbangi dengan koneksi internet yang kencang dan merata. Tetapi sambil menunggu infrastruktur internet dibangun merata di Indonesia, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar koneksi internet di ponsel Android kamu tetapi bagus.


  • Nonaktifkan GPS
Kamu sering menggunakan ojek online yang membutuhkan keakuratan lokasi menggunakan GPS? Sebaiknya langsung nonaktifkan GPS kamu jika memang sudah dalam perjalanan bersama sang driver, karena GPS akan mengambil banyak resource pemakaian internet jika fitur tersebut selalu aktif.


  • Nonaktifkan Sync
Mematikan fitur Sync pada akun Google juga termasuk cara mudah mempercepat koneksi Internet. Karena sync juga rakus data internet untuk upload/download data terbaru ke akun Google milikmu. Gunakan fitur sync hanya pada saat membutuhkannya saja.

  • Gunakan Browser Tertentu
Pilih browser Android yang bisa secara otomatis memperkecil foto atau gambar yang ditayangkan pada tampilan mobile. Semakin besar gambar, maka lama waktu yang diperlukan untuk loading.


  • Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang
Jika kamu sedang fokus dalam berinternet atau mendownload ataupun bermain game online, ada baiknya kamu tutup semua history Aplikasi yang sebelumnya kamu buka. Sebuah Aplikasi yang berjalan di background akan menambah proses upload download data internet, jadi lebih bagus sih tutup dulu semuanya.


  • VPN

Menggunakan VPN juga menjadi langkah yang tepat untuk mempercepat koneksi internet, karena kamu akan menggunakan IP spesial yang siap mempercepat koneksi internet kamu. VPN juga bisa mengamankan sambungan kamu dari para attacker yang berkeliaran di Internet.

Related

Aplikasi Android 5584511269088504207

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item