Mencegah Agar Monitor Terhindar Dari Stuck Pixel/Dead Pixel

Stuck pixel/Dead pixel adalah kerusakan pada monitor yang menimbulkan munculnya bintik hitam ataupun warna lain yang menganggu. Hal ini disebabkan karena ada pixel monitor yang mati (Dead Pixel)

Intinya kerusakan pada perangkat keras (Hardware), cara gampang agar noda hitam (Stuck pixel/Dead pixel) tersebut tidak tampak adalah dengan menganti monitor, namun cara tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dtuck pixel tidak semudah dan secepat abang ojek yang sedang mengejar setoran. Perlu kesabaran dan usaha agar stuck pixel/dead pixel pada monitor anda menghilang”


Jika anda sedang mengalami stuck pixel/dead pixel dan tidak tahu cara mengatasinya, berikut adalah cara saya menghilangkan stuck pixel pada komputer saya:
Menghilangkan Stuck Pixel/Dead Pixel dengan Alat


Berikut tips agar monitor bias terhindar dari Stuck pixel/Dead pixel.


  • Jangan Letakkan Benda Asing
Untuk yang ini, hanya berlaku bagi anda yang menggunakan laptop, jangan sekali sekali anda meletakkan benda asing diantara “Keyboard dan Monitor” laptop anda. Apalagi benda asing itu bersifa keras, hal ini sangat dilarang, karena akan berpengaruh langsung pada layar monitor anda, dan akan menyebabkan pixel monitor mati.

  • Jangan Di Tekan
Mungkin jika komuter anda terdapat kotoran membandel dan anda membersihkannua dengan cara menekan layar, hal tersebut jangan pernah anda lakukan lagi karena dapat membuat Pixel monitor anda rusak. Bersihkanlah dengan kain yang lembut ataupun kapas ataupun bahan lembut lainnya agar monitor anda tetap aman.

  • Jangan membenturkan Monitor dengan Barang Lain
Jangan pernah membenturkan monitor dengan barang ringan ataupun yang berat karena selain dapat merusak pixel moitor, monitor anda bisa saja pecah, maka berhati-hatilah.

  • Air Panas
Bagi anda yang sering ngopi di depan komputer, berhati hatilah, jangan sampai kopi yang anda minum tumpah dan mengenai monitor anda. Jika ini terjadi, tamatlah riwayat anda. Intinya, jauhkan layar monitor anda dari air panas agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.


  • Screen Saver
Jika anda adalah tipe orang yang suka meninggalkan komputer dalam keadaan menyala, maka anda WAJIB untuk memasang screen saver pada komputer anda. Karena komputer akan menampilkan warna yang sama dalam waktu yang lama dan ini akan membuat pixel berat.

Note :

Mengangani Stuck Pixel/Dead Pixel ini tidaklah mudah, maka terapkanlah pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati”. Terapkanlah beberapa hal diatas untuk kelasungan hidup monitor kesayangan anda. Jangan sampai, anda mengalami apa itu Stuck Pixel/Dead Pixel.

Related

Tips Computer 6217569573550190716

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item