Perlu Diketahui Tentang WDRT

Sesuai namanya, Windows Device Recovery Tool ialah sebuah “perkakas” untuk me-recovery semua device/perangkat berbasis Windows.
Sebelum diganti nama menjadi WDRT, dulunya sempat dinamai “Windows Phone Recovery Tool“.

Kamu harus men-download lalu menginstall-nya pada PC terlebih dulu agar bisa digunakan untuk memperbaiki masalah software pada ponsel kamu.
Tool ini akan menginstal versi terbaru dari Windows yang disetujui untuk ponsel kamu.
Tool ini akan menghapus segala-gala yang ada di ponsel kamu, termasuk aplikasi, game, teks, riwayat panggilan, musik, dan foto.
Sebelum kamu gunakan alat ini, coba dulu lakukan restart (soft reset) dan hard reset. Mungkin restart atau hard reset bisa memperbaiki masalah.



Yang Perlu Disiapkan
·         1 biji kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke PC.
·         1 buah PC Windows 7, atau Windows 8, atau Windows 8.1, atau Windows 10.
·         1 buah kamar penyimpanan Minimal 4 GB di PC.


WDRT bisa work untuk mengatasi problem Acer, Alcatel, BLU, HTC (One M8 dan 8X), LG, Lumia, NEOUniStrong, VAIO dan telepon Yezz yang menjalankan Windows Phone 8 atau yang lebih baru. Juga work untuk perangkat HP.
Untuk ponsel non-Lumia, silakan gunakan Nokia Software Recovery Tool.
Bisakah saya men-download WDRT pada PC selain Windows?
Gak bisa, kamu harus bin wajib menggunakan PC Windows 7Windows 8Windows 8.1, atau Windows 10.
Periapan Yang Harus Dilakukan
Sebelum menjalankan WDRT, coba dulu lakukan restart (soft reset) dan hard reset. Mungkin restart atau hard reset bisa memperbaiki masalah.
Jika ternyata restart dan hard reset tidak berhasil, segera lakuin backup.
Download WDRT dan gunakan untuk menginstal ulang OS Windows pada ponsel kamu. Proses instalasi akan menghapus semua konten pada ponsel-termasuk aplikasi, teks, dan foto -jadi penting banget untuk mencadangkan file-file kamu.
Beberapa perangkat memungkinkan kamu menggunakan reset protection untuk menjaga pihak-pihak asing dari me-reset dan menggunakan kembali ponsel kamu tanpa izin. Pastikan kamu sudah meng-OFF reset protectionkalo gak, kamu harus tahu nama dan password akun utama pada perangkat tadi untuk menggunakannya. Buka Settings > Updates & security > Find my phone > Reset Protection dan pilih Turn off.


Tutorial Menggunakan WDRT
·         Download tool di sini → WDRT
·         Ikuti semua petunjuk di layar untuk menginstalnya, lalu pilih Launch application.
·         Gunakan kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke PC. Jika ponsel tidak otomatis terdeteksi setelah dicolok, cabut ponsel, lalu pilih My phone was not detected, kemudian ikuti petunjuk pada layar. Jika ponsel masih juga tidak terdeteksi, coba restart ponsel saat terhubung.
·         Kalau ponsel udah terdeteksi, pilih Install software. Proses instalasi mungkin makan waktu cukup lama, tergantung kecepatan koneksi internet, dan kamu tidak akan bisa menggunakan ponsel sampai proses ini selesai.
Kalo kamu menggunakan WDRT pada ponsel yang menjalankan build preview, maka WDRT akan menginstal ulang versi terbaru dari Windows yang disetujui untuk ponsel oleh produsen. Terus, kalo kamu pingin mendapatkan build preview lagi, kamu perlu login lagi ke Windows Insider Program untuk men-download aplikasi Windows Insider di ponsel, kemudian ikuti langkah-langkah untuk menginstal Insider Preview.
Bisakah saya memulihkan cadangan Windows 10 Mobile ke ponsel Windows 8?
Tidak bisa. Backup-an Windows 10 tidak kompatibel dengan ponsel Windows 8.
Tidak dianjurkan kalau kamu memulihkan cadangan Windows 10 ke ponsel Windows 8. Untuk menghindari Phone Backup Overwrite sesudah beralih ke Windows 10, kamu harus mengubah nama perangkat. Buka Settings > System > About dan ketuk Edit name.
Ponsel tadi bisa dikembalikan lagi ke Windows 8 menggunakan WDRT. Dan jika kamu meng-update lagi ponsel kamu ke Windows 10 lagi, kamu bisa mengembalikan cadangan kamu, baik dari backup-an Windows 10 ataupun backup-an Windows 8.

Related

Info Up Date 5275361379265396300

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item