Mengenal Port Pararel Pada Computer

Paralel port yang digunakan untuk transfer data antara komputer dan perangkat periferal melalui konektor 25 atau 36 pin. Jika port serial mentransfer data satu bit pada suatu waktu dalam komunikasi paralel beberapa bit ditransfer pada satu waktu. Dengan menggunakan standar IEEE 1284 port paralel menjadi gateway data dua arah (dapat digunakan untuk mentransfer dan menerima paket data).
Kecepatan port paralel dapat berkisar dari 50 sampai 150 KBps KBps untuk SPP dan BPP sistem dan bisa naik sampai 2 MBps untuk EPP dan ECP sistem. 2 MBps kecepatan dicapai ketika EPP dan ECP mode digunakan sebagai interface transfer 32 atau 16 bit yang menggunakan sedikit 8 IN / OUT hardware.




Pada kebanyakan komputer baru fungsi port paralel telah diambil oleh port usb , port vga atau port Ethernet . Perangkat lunak antarmuka untuk port ini dikenal sebagai terminal cetak LPT atau Line dan umumnya digunakan untuk koneksi printer. Jika Anda memiliki perangkat yang hanya mendukung transmisi paralel dan pc Anda tidak maka Anda harus mencari adaptor port paralel atau kartu port paralel. Port paralel untuk konverter usb pada dasarnya kabel yang memiliki satu ujung soket 25pin dan di lain soket usb. Harga satu ini kabel port paralel bervariasi dari 5 sampai   30 bijih dolar lebih. Fakta yang paling penting yang harus Anda ambil dalam pertimbangan ketika Anda membeli jenis kabel jika soket koneksi (pria atau wanita), pastikan bahwa Anda tahu ini karena jika tidak, anda harus membeli laki-laki tambahan untuk konverter perempuan.





Paralel deskripsi port pinout (DB25 dan Centronics konektor 36 pin):
Tegangan port paralel bervariasi 2,5-5 volt untuk mode TTL tinggi dan 0-0,8 volt untuk mode TTL rendah. Jika Anda ingin mengisi rangkaian sederhana dari LPT port lebih baik untuk menggunakan pin 1 karena selalu memiliki sinyal 2,8 sampai 5 volt. Untuk lebih baik / nilai kondisi saya akan merekomendasikan untuk menggunakan port usb (pin1 - 5 volt, pin4 - GND).

Related

Ilmu Computer 6428782775222474624

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item