Game RPG Android Terbaik Tahun 2016

Dengan semakin maraknya penggunaan handphone android, perkembangan game android yang berbasiskan RGP juga semakin banyak. Hal ini bisa dibuktikan dengan meningkatnya berbagai jenis game RPG yang terdapat di playstore. Memilih game RPG di ponsel android tidak bisa dilakukan secara sembarangan, yang perlu diperhatikan adalah versi android dan spesifikasi smartphone android yang digunakan. Biasanya, semakin baru game tersebut maka membutuhkan spesifikasi handphone yang besar.

Diantara berbagai macam game RPG tersebut, ada game RPG yang memang menyajikan kualitas namun tak sedikit juga ada game RPG yang terkesan asal-asalan. Agar tidak menyesal telah mendownload game yang salah, berikut ini adalah 15 game RPG android terbaik tahun 2016.


1. Baldur’s gate I and II

Merupakan salah satu game RPG terbaik saat ini. Ini bisa dilihat dari kualitas grafis yang digunakan dan alur cerita yang sangat menantang. Sejatinya, game ini sudah diperkenalkan ke publik mulai tahun 1998. Dari sejak itu, game ini berevolusi dengan meningkatkan kualitas grafis hingga cerita yang semakin berkembang. Baldur’s gate I and II mengedepankan petualangan yang dibumbui dengan misteri dan intrik. Pada versi yang terbaru, pihak developer menambahkan beberapa pembaharuan termasuk area dan tentunya grafis. Untuk memainkan game ini diperlukan android paling tidak 3.0.

Game RPG android terbaik Baldur’s gate



2. The bard’s tale

Tidak seperti game RPG lainnya, game ini merupakan single person player. Dalam kisahnya, Bard merupakan sosol pemuda yang puitis namun di sisi lain sangat kasar. Bard tidak mempunyai teman yang bisa diajak bicara dan sosok yang tidak punya rasa belas kasih. Pengguna game ini akan dipaksa untuk menyelami karakter Bard tentunya melalui sajian grafik yang berkualitas dan efek yang luar biasa. Game RPG The bard’s tale bisa dinikmati untuk smartphone android dengan versi 2.3 ke atas.

Game RPG android The bard’s tale  


3. Choice of robots

Permainan ini mengambil seting pada masa depan, yaitu membuat robot. Pengguna diharuskan membuat robot yang nantinya bisa dilatih dan digunakan untuk mengambil alih pemerintahan. Robot yang dibuat bisa dengan berbagai bentuk atau karakter, misalnya robot perempuan dan laki-laki juga campuran keduanya. Pengguna juga bisa membuat peperangan dengan melawan beberapa negara di dunia. Yang paling seru, robot yang telah dibuat bisa menikah entah itu dengan robot ataupun dengan manusia. Game Choice of robots bisa dinikmati mulai versi android 2.3 ke atas.

Game android terbaik Choice of robots  

4. Dragon quest (semua versi)

Pada awal kemunculannya, game ini hanya difokuskan pada dekstop dan masih termasuk dalam keluarga nintendo. Dragon quest bercerita tentang kisah petualangan untuk menaklukan sebuah naga. Salah satu keunggulan dari game ini adalah kontrolnya yang terbilang ramah terhadap pengguna. Penyajian game secara vertikal akan memberi keleluasaan kepada user untuk menggunakan tangan kanan maupun kiri. Untuk menggunakan game RPG dragon quest dibutuhkan android minimal versi 4.4. Menjalankan game ini pada android versi rendah akan mengakibatkan beberapa efek seperti lag.

Dragon quest game RPG android terbaik 

5. Doom and destiny advanced

Game ini masih menggunakan genre klasik dalam tampilannya, namun ini tidak mengurangi kenikmatan pengguna saat memainkannya. Game klasik ini merupakan sekuel dari versi sebelumnya yaitu doom and destiny. Bedanya, versi andvanced ini sudah dilengkapi dengan beberapa lokasi baru dan alur cerita yang sedikit berbeda. Sayangnya, untuk menikmati versi advanced ini, spesifikasi minimal android yang digunakan adalah 4.3 dan seterusnya.

Doom dan destiny game RPG Android 2016 

6. Evoland

Secara tampilan, evoland masih mengedepankan sisi klasik yaitu dengan menggunakan tampilan versi 2D. Evoland termasuk jenis game yang menggabungkan petualangan dan aksi. Tampilan yang terkesan jadul membuat game ini banyak disukai. Yang semakin membuat penasaran dengan game ini adalah tentang penemuan tempat-tempat rahasia. Untuk sejenak, user akan dibawa kembali ke-era lama dan bernostalgia ketika game dengan genre ini masih populer. Untuk menginstall game ini diperlukan spesifikasi android minimal 2.3.

Salah satu game RPG terbaik adalah Evoland  

7. Final fantasy (semua versi)

Salah satu game RPG paling populer adalah final fantasy. Grafis yang ditawarkan dari game ini sangat mengagumkan, terutama jika diimbangi dengan RAM yang memadai. Final fantasy akan memberikan pengalaman menjelajah dunia luar dengan pertarungan yang sengit dengan efek yang dihasilkan. Final fantasy pada edisi terbaru memberikan detail tampilan grafis yang sangat sempurna. Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan, maka tidak heran game ini membutuhkan sepesifikasi handphone android yang tinggi. Minimal versi android yang bisa digunakan untuk menikmati game ini adalah 4.1.

Final fantasy adalah game RPG terbaik 2016 

8. Icewind dale: enhanced edition

Merupakan salah satu game RPG android terbaik saat ini. Icewind dale enhanced edition berfokus pada aksi petualangan jauh ke dalam perut bumi. Dalam petualangannya, pengguna akan dihadapkan iblis yang berada di dalam gunung. Beberapa fitur baru yang ditambahkan pada game ini seperti mantra baru dan beberapa persenjataan baru. Salah satu hal menarik dari game ini adalah pengguna dapat memainkannya secara bersama. Ya, pada edisi terbaru ini icewind dale enhanced edition sudah mendukung multiplayer.

Game RPG terbaik 2016 Icewind dale enhanced  

9. Inotia 4

Game ini merupakan versi lanjutan dari inotia 3. Yang berbeda dari inotia 4 adalah penambahan kualitas grafis dan alur cerita yang sedikit berbeda. Sama dengan game RPG lainnya, game ini juga mengedepankan tentang petualangan. Yang membedakan, game ini termasuk salah satu yang menggunakan battle party. Pengguna akan melakukan pertarungan secara bersama-sama dengan pengguna lain dalam menghadapi musuhnya. Walaupun untuk menjalankan game ini hanya membutuhkan android versi 2.3, namun game ini membutuhkan spesifikasi ponsel android yang tinggi.

Inotia 4 game RPG android 

10. The kemco collection

Tidak hanya satu jenis game RPG saja, the kemco colletion memberikan berbagai pengalaman game RPG melalui koleksinya. Rata-rata game dari developer kemco berjenis RPG semua, sehingga memudahkan pengguna untuk memilih jenis game kesukaannya. The kemco collection menyediakan berbagai tipe game seperti adventure, aksi dan fantasi. Bagi orang yang ingin mencoba game dari kimco, pengguna bisa mengunduhnya melalui playstore.

The kemco collection game RPG android 

11. Knights of pen and paper

Salah satu jenis game bertema retro yang paling diminati. Pengguna akan disuguhkan pengalaman bermain game era klasik. Knights of pen and paper merupakan game bertema peperangan dan petualangan. Pengguna akan diminta untuk memilih salah satu monster yang akan digunakan untuk bertarung. Dalam game ini, pertarungan akan dilakukan dengan musuh berupa penyihir. Game ini bisa dimainkan pada android versi 2.3.

Knights of pen and paper game RPG android terbaik 2016 

12. Mage and minions

Game Mage and minions adalah salah satu game android terbaik pada tahun ini. Sayangnya, game ini membutuhkan kapasitas RAM yang besar hingga 768mb. Di game ini, pengguna akan merasakan sensasi bertarung dengan makhluk fiksi seperti srigala, tengkorak dan iblis. Selain itu, dalam Mage and minions juga terdapat banyak efek spesial yang membuat pengguna semakin jatuh cinta. Untuk menginstall game Mage and minions diperlukan versi android 4.0.

Game RPG Mage and minions  

13. Secret of mana

Merupakan jenis petualangan yang membutuhkan kejelian penggunanya. Pada awalnya, pengguna akan diminta untuk memakai salah satu karakter dan melatihnya. Selain itu, pengguna diharuskan mencari mana melalui petualangan yang seru. Mana ini berfungsi sebagai kekuatan yang dapat digunakan untuk peperangan. Secara tampilan, game Secret of mana masih menggunakan 2D dan bisa dinikmati pada ponsel android dengan versi paling tidak 2.3.

Game RPG android Secret of mana  

14. The sorcery trilogy

Adalah sebuah game epik yang mengisahkan pertarungan dengan dunia yang berbau mistis. Pengguna akan melakukan sebuah petualangan ke dunia gaib dan bertarung melawan penghuni gaib tersebut untuk mendapatkan mahkota raja. Tampilan grafis yang disediakan oleh pihak developer dianggap salah satu yang terbaik. Game the sorcery trilogy sudah menggunakan tampilan 3D namun masih dapat diinstall dengan android 2.3 sekalipun.

Game RPG the sorcery trilogy terbaik 

15. Star wars: knights of the old republic

Siapa yang tidak kenal dengan star wars. Diangkat dari sebuah film dan buku, game ini mempunyai penggemar khusus. Layaknya cerita versi filmnya, Star wars: knights of the old republic ini juga berkisah tentang petualangan diluar angkasa. Sayangnya, untuk menikmati game tidak bisa dilakukan pada sembarang smartphone. Game ini mempunyai kapasitas file yang besar hingga 2gb. Dengan kapasitas game yang sebesar ini, maka dibutuhkan RAM yang besar dan android minimal versi 4.1.


Game RPG android terbaik Star wars: knights of the old republic

Related

Game For Android 2950052157301088076

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item