Mengenal Jenis Jenis Aplikasi Android Buatan Indonesia Terpopuler



Sistem operasi Android yang bersifat open source menjadi wadah para pengembang aplikasi dari seluruh dunia termasuk Indonesia untuk menawarkan hasil karyanya. Para developer Indonesia pun memiliki ide-ide yang kreatif dalam membuat Aplikasi Android serta memiliki kualitas yang tinggi. Tidak heran jika terdapat beberapa aplikasi Android hasil karya tangan anak bangsa yang menjadi aplikasi populer di Google Play Store.

Berikut ini technolifes.com akan memberikan informasi mengenai Aplikasi Android Buatan Indonesia Terbaik dan Terpopuler.
  • G0-Jek, Aplikasi yang memadukan teknologi dengan jasa ojek ini telah populer di kota-kota besar. PT GO-JEK INDONESIA merupakan pengembang dari aplikasi ini, dimana GO-JEK juga bisa menghitung biaya yang harus dibayarkan oleh pengguna jasa kepada diver sehingga tidak ada lagi tawar-menawar masalah biaya.
  • PicMix, selain dibidang jasa aplikasi Photography ini juga menjadi populer karena fitur yang ditawarkannya sangat mudah ketika melakukan proses editing foto. Terdapat lebih dari 30 efek foto yang bisa digunakan mirip seperti instagram. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam bingkai foto, serta stiker yang lucu-lucu. PicMix juga dapat membuat foto kolase atau menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame.
  •  Tebak Gambar, beralih ke game android dengan nama tebak gambar. Game yang satu ini perlu anda coba karena keseruannya ketika menebak sebuah kosakata yang tersusun melalui sebuah gambar.


  • BaBe – Baca Berita Indonesia, aplikasi selanjutnya ini merupakan aplikasi buatan Indonesia yang mempermudah kita ketika ingin membaca artikel berita dari berbagai situs atau portal berita. Pada aplikasi ini kita akan disuguhi lebih dari 20 kategori berita yang bisa dibaca. Diantaranya berita olah raga, bisnis ekonomis, gadget, politik, hingga berita lainnya.
  • Catfiz Messenger, beranjak ke aplikasi selanjutnya ialah Catfiz Messenger yang merupakan aplikasi chating buatan pengembang aplikasi asal Indonesia. Fitur yang ditawarankan oleh aplikasi ini mirip dengan aplikasi chatting lainnya, diantaranya ialah fitur membuat Status, komentara, menambahkan teman serta bisa mentransfer file berukuran hingga 50mb.
  • Tokopedia, Aplikasi yang mewakili bidang belanja online atau disebut E-Commerce diduduki oleh Tokopedia. Tokopedia hadir dengan memberikan kemudahan dan rasa aman ketika bertransaksi online karena memiliki sistem rekber atau rekening bersama.
  • Traveloka – Flight & Hotel, untuk aplikasi ini kita akan dipermudah ketika ingin melakukan traveling. Kemudahan yang ditawarnyanya ialah kita dapat melakukan pemesanan tiket pesawat bahkan booking hotel secara online. Aplikasi ini juga telah memiliki ribuan mitra hotel di seluruh dunia serta ribuan rute penerbangan yang dapat dibooking melalui aplikasi ini.
  • Tuntunan Sholat Lengkap, aplikasi ini dapat kita manfaatkan untuk mengajarkan kepada anak-anak mengenai cata-cara atau tuntunan shalat 5 waktu. Selain itu, fitur lain dari aplikasi ini ialah terdapat tuntunan wudhu, tuntunan dzikir serta kumpulan doa dzikir. Sebagai media pembelajaran aplikasi ini juga dilengkapi dengan text bacaan serta audio.

Related

Aplikasi Android 9042591603507391405

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item