Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Android


Sebagai pengguna Android, tentu saja anda sudah menginstall banyak sekali aplikasi. Tentu saja dengan aplikasi sebanyak itu ada beberapa aplikasi yang bersifat pribadi dan rahasia, sehingga tidak banyak orang yang boleh tahu dan membuka aplikasi pribadi anda tersebut.

Hal ini memang sangat penting karena kita tidak akan tahu kapan saja smartphone kita bisa diakses oleh orang lain tanpa seijin kita. Untuk menyembunyikan aplikasi sendiri ada yang menggunakan software dan tanpa software. Biasanya juga pabrikan smartphone sudah menawarkan fitur ini secara langsung bawaan dari pabrik.

Sementara untuk anda yang ingin menyembunyikan aplikasi dengan software maka anda bisa menggunakan software yang memiliki nama Hide Apps. Aplikasi ini bisa dikatakan sudah banyak diakui kemampuan dan keunggulannya. Selain tangguh, keunggulan software Hide Apps ini adalah gratis sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa ada kendala. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda ikuti untuk bisa memaksimalkan kinerja dari software hide apps ini.



  • Pertama kali tentu saja anda harus mendownload software dan pastikan sudah terinstall dengan sempurna. Jika proses instalasi berhasil biasanya akan muncul aplikasi Hide Apps yang masih kosong.

  • Setelah itu buka aplikasi tersebut dan sorot tanda plus pad tengah – tengah aplikasi. Dalam hal ini nantinya akan ditujukan untuk pemilihan file (application) yang ingin anda hidden atau sembunyikan. Setelah dicentang, kemudian klik save.

  • Setelah anda menentukan aplikasi mana saja yang anda pilih maka aplikasi tersebut akan masuk dalam kategori hidden atau disembunyikan dari publik. Aplikasi yang anda hidden tadi juga bisa anda berikan password khusus dimana yang membuka harus mengetahui password tersebut terlebih dahulu. Caranya anda bisa masuk ke menu setting dan pilih PIN protection.


  • Passwordnya sendiri usahakan memiliki kode yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain. Ini memang sangat rentan karena password saat ini sangat mudah untuk dibobol. Sulit bagi orang lain namun mudah bagi anda adalah contoh password yang baik. Dari sini jika semua berjalan dengan normal tanpa kendala maka anda sudah berhasil menyembunyikan aplikasi pribadi anda dari ulah tangan jahil.

Related

Aplikasi Android 2990305238473420176

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item