Tips Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk


Saat ini mungkin anda mulai merasakan kinerja komputer atau laptop anda menurun dan sedikit lemot. Hal ini biasanya memang disebabkan oleh banyak faktor, namun jika sudah dirasakan sangat parah maka langkah terbaik adalah dengan melakukan install ulang dengan sistem operasi terbaru. Dengan install ulang tentu saja sudah cukup mantab untuk membuat kinerja komputer seperti membeli ketika baru.

Sementara itu untuk proses instalasi sistem operasi tidak melulu menggunakan DVD saja, saat ini anda sudah bisa menggunakan varian dengan bantuan USB Flashdisk saja. Tentu saja lebih praktis dan lebih cepat tidak perlu membuka DVD dan memasukkan atau mengeluarkan kaset DVD tersebut. Selain itu ini juga bisa dilakukan untuk instalasi pada notebook yang notabene tidak memiliki slot DVD. 




Untuk proses instalasinya sendiri anda bisa mengikuti cara-cara dibawah dengan baik dan tepat.
  • Sebelum memulai pastikan anda sudah memiliki sebuah flashdisk yang didalamnya sudah terdapat installer Windows 7/8. Untuk kapasitas flashdisk minimal sebesar 4GB sudah bisa digunakan. Bentuk file dari Windowsnya sendiri harus berupa ISO
  • Sementara itu untuk memindahkan CD Windows XP atau DVD Windows 7 ke Flash disk anda menggunakan tool Wintoflash.
  • Setelah proses instalasinya sukses di dalam flashdisk anda, kini saatnya menginstall ke dalam laptop atau pc anda dengan langsung menancapkan flashdisk ke laptop atau PC anda.
  • Restart laptop/PC anda dan segera masuk ke menu BIOS dengan menekan Esc, Del, F1 kadang F10
  • Rubah boot dengan masuk ke tab boot dan langsung ganti boot pertama menggunakan USB Flashdisk
  • Setelah itu save dan akan melakukan restart otomatis. Ketika menyala kembali, maka proses instalasi akan berjalan dengan normal seperti ketika anda menginstall dengan menggunakan DVD Installer. Tentu saja dari sini anda hanya mengikuti arahan dari notifikasi yang muncul maka sistem operasi akan terinstall dengan benar.



Cara instalasi dengan USB Flashdisk ini memang sedikit rumit namun memang lebih cepat dan tidak ribet dengan kaset DVD Installer. Tinggal kepada anda lebih cocok menggunakan USB atau DVD Installer.

Related

Tips Computer 2122694350653784789

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item