Tips Cara Membuka Situs Yang Sudah Diblokir


Saat ini internet adalah salah satu media paling kuat dalam menyebarkan berbagai hal yang memiliki materi berbentuk audio, video, atau tulisan. Tentu saja terkadang ada beberapa hal yang terlalu berlebihan di internet sehingga membuat beberapa pihak penyedia internet melakukan pemblokiran akses terhadap data berbahaya dan kurang layak tersebut.

Namun tak banyak orang yang kecewa dengan pemblokiran ini dan ingin mencari cara lain bagaimana bisa menembus pemblokiran ini. Tentu saja jika situs tersebut sudah diblokir akan cukup sulit untuk dibuka dengan cara biasa dan harus dilakukan sedikit trik agar situs tersebut kembali bisa diakses meski masih tetap dalam kondisi di blokir.

Biasanya situs yang diblokir oleh ISP internet tersebut karena situs tersebut melanggar hak cipta, melanggar aturan ISP, melanggar UU ITE, dan mengandung berbagai virus berbahaya yang bisa membahayakan perangkat dan data pengguna.



  • Untuk cara yang pertama adalah buka situs yang diblokir tersebut dengan browser besutan Google bernama Google Chrome. Sementara itu pada alamat url ketikan hidemyass.com dan setelah terbuka masukkan situs yang anda buka. Dalam sekejap maka situs tersebut sudah bisa anda akses kembali melalui jaringan internet anda yang sebelumnya sudah terblokir.
  • Sementara pada cara kedua ini manfaatkan beberapa web proxy gratis yang terdiri dari, http://webproxy.to, http://hidemyass.com, http://webproxy.ca, http://www.freshproxylist.net. Beberapa website ini sudah terbukti cukup ampuh dalam membuat situs yang terblokir.
  • Jika anda saat ini adalah pengguna browser Mozilla Firefox, maka anda bisa menggunakan addons khusus bernama Anonymox. Install saja addons ini dan anda sudah bisa mendapatkan hak akses untuk memasuki website terlarang tersebut. Namun pastikan setelah menginstall addons ini anda harus restart browser agar berjalan dengan baik nantinya.

Cara-cara diatas memang adalah cara terampuh saat ini yang akan memberikan hak akses 100% terhadap beberapa situs yang memang sengajar diblokir karena alasan keamanan tertentu. Namun sebaiknya anda pikir dua kali karena situs yang diblokir tersebut terkadang memang adalah situs berbahaya, sehingga bijaklah dalam menanggapi sesuatu sebelum menyesal nantinya.

Related

Tips Computer 7249943849587961869

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item