Tips Cara Memperkecil Ukuran File PDF


Saat ini jika anda terbiasa dengan berbagai file komputer, maka anda sudah tidak asing lagi dengan file berekstensi PDF. File ini adalah salah satu jenis file e-book atau buku elektronik. Dimana biasanya dalam bentuk kertas atau buku kali ini berbentuk secara elektronik dan mampu disimpan dengan ukuran lebih kecil dan ringkas.

File PDF ini memang sangat diminati karena memiliki tampilan hampir sama dengan versi cetak atau tulis namun dengan tampilan lebih berkualitas dan tentunya memiliki ukuran ringan tidak seperti ketika anda membawa buku besar yang memiliki ratusan halaman. Tentu saja akan membuat berat dan sedikit merepotkan anda. Namun terkadang ukuran PDF masih terasa besar ketika jumlah isi yang terlalu banyak.

Sementara itu saat ini sudah banyak cara untuk mengkompres ukuran file PDF. Namun dari sekian banyak cara yang menawarkan dengan bantuan software hasilnya kurang memuaskan karena aplikasi tersebut rata-rata berbayar sehingga jika anda menggunakan versi trialnya maka hasilnya akan sangat mengecewakan. Hasil kompres akan kurang baik sehingga terkadang beberapa isi tidak bisa terbaca dengan baik atau bisa disebut dengan file rusak atau cacad.
Tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan apalagi jika file tersebut adalah file penting. Namun jangan khawatir, saat ini anda bisa menggunakan tips online saja dengan mengunjungi sebuah situs kompres file PDF online bernama pdfaid.com. Situs ini selain gratis, ternyata hasil kompresnya cukup memuaskan.




Berikut iin adalah tips mudahnya.
  • Masuk ke situs pdfaid.com
  • Segera tekan tombol untuk memilih file mana yang ingin anda kompres
  • Setelah terupload, silakan anda tentukan beberapa settingan yang tersedia.
  • Setelah itu tinggal klik tombol compress
  • Dari sini silakan anda menunggu beberapa saat hingga selesai
Jika sukses maka file PDF anda tadi akan terkompres dengan sempurna dan ukurannya menjadi lebih kecil. Situs ini memang saat ini menjadi favorit karena anda sudah tidak perlu lagi repot-repot download aplikasi kompres PDF dan menginstall versi trialnya yang memiliki kemampuan terbatas.

Related

Tips Computer 2519885312049751326

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item