Tips Cara Mudah Membuat Screenshot Layar Laptop


Ketika anda menggunakan komputer atau laptop anda sehari-hari, pasti akan ada masanya anda melakukan screenshot untuk menyimpan sesuatu hal yang anda temui di internet. Tentu saja hal ini sangat wajar karena Screenshot adalah cara paling cepat untuk mengcapture semua momen yang ada di layar anda saat itu juga dengan cepat dan ringkas.

Untuk bisa melakukan Screenshot sendiri sudah banyak sekali cara yang bisa anda manfaatkan. Untuk para pengguna sistem operasi Windows memang sudah ada berbagai cara yang bisa anda praktekkan agar bisa mendapatkan hasil Screenshot yang berkualitas. Semua versi OS Windows mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 sudah bisa melakukan proses screenshot.




Berikut ini adalah beberapa cara untuk screenshot di komputer atau laptop anda.

  • Kombinasi tombol Windows + PrtScn
Cukup tekan kombinasi tombol Windows + PrtScn ini maka anda akan mendapatkan langsung hasil screeshot dan otomatis langsung tersimpan di HDD anda. Folder default penyimpanan hasil screenshotnya sendiri terdapat di folder Screenshots di dalam Pictures Library. Cara ini dirasa sangat simpel dan yang termudah untuk mendapatkan printscreen secara cepat dan mudah. Namun perlu diperhatikan, cara ini hanya berlaku untuk Windows 8.1 dan Windows 10 saja.

  • Tombol Prt sc
Tombol ini memang dihadirkan secara khusus di keyboard untuk memudahkan pengguna dalam mengambil screenshot secara cepat dan ringkas. Hasil screenshot sendiri akan langsung tersimpan di folder clipboard anda. Sehingga untuk memindahkan ke folder lain maka anda diharuskan mengambilnya di folder clipboard terlebih dahulu.

  • Software Lightshot
Software Lightshot ini cukup populer dan terkenal di dunia screenshot. Software ini memang menarik karena tidak hanya mampu melakukan screenshot, namun anda bisa melakukan screenshot secara manual dengan ukuran yang anda inginkan. Sementara itu juga di dalamnya terdapat beberapa fitur tambahan seperti pensil untuk mewarna, menulis, garis, dan beberapa sampel bentuk kotak dan bundar untuk menandai sesuatu. Software Lightshot ini memang cukup direkomendasikan untuk mengabadikan momen screenshot anda.

Related

Tips Computer 5145698131031975469

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item