Tips Mengubah Sinyal 3G Menjadi 4G LTE Pada Smartphone


Saat ini penggunaan internet memang sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian besar orang di seluruh dunia. Apalagi kecanggihan internet saat ini yang terus meningkat membuat orang lebih mudah menjangkau jaringan internet di manapun mereka berada dan dalam kondisi apapun. Untuk jaringan internet sendiri memang sudah berevolusi cukup jauh.

Dari jaringan 2G, 3G, dan yang paling terbaru saat ini adalah jaringan 4G LTE. Jaringan tercepat saat ini dengan tingkat stabilitas paling baik. Tentu saja untuk beralih ke jaringan 4G LTE ini anda juga membutuhkan perangkat atau smartphone yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE ini. Karena memang pada nyatanya tidak semua smartphone mampu menjangkau jaringan 4G LTE ini.

Smartphone yang memiliki fitur jaringan 4G LTE ini memang juga masih tetap bisa dimanfaatkan di jaringan 2G dan 3G sekalipun. Anda hanya membutuhkan sedikit settingan tertentu agar smartphone anda bisa digunakan di mode jaringan 4G LTE. Di Indonesia sendiri hampir semua operator seluler terbesar di Indonesia menawarkan promo jaringan 4G LTE yang dijamin anti lelet dan memiliki kecepatan sangat tinggi.
Namun selain membutuhkan perangkat dengan kemampuan 4G LTE, ternyata jangkauan jaringan ini memang masih belum merata atau luas. Jadi meskipun anda menggunakan smartphone dengan kemampuan 4G LTE namun anda berada di area yang tidak terjangkau maka anda tidak akan mendapatkan sinyal sama sekali. Anda pun harus mengembalikan dari mode 4G ke 3G atau 3G ke 4G sesuai dengan kebutuhan.




Berikut ini adalah cara singkatnya.
  • Pilih menu setting dari perangkat smartphone anda
  • Masuk ke menu wireless and networks lalu pilih more setting
  • Sorot menu mobile network lalu network mode
  • Sementara itu pastikan anda sudah mencentang WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE.
  • Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anda.

Disini anda sudah bisa mulai mengaktifkan atau tidak mengatifkan fitur yang tidak dibutuhkan. Tentu saja anda bisa menghemat baterai anda karena mencari sinyal ditempat yang tidak terjangkau jaringan tersebut akan menguras tenaga dari baterai smartphone anda.

Related

Tips Computer 3902807976131280419

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item