Cara Membedakan SD Card Asli atau Palsu


Betapa pentingnya fungsi SD Card atau memori eksternal pada perangkat smartphone, maka harus mengetahui lebih jauh tentang SD Card ini.

Tetapi sebelum masuk ke cara membedakan SD Card yang asli dengan yang palsu, ada baiknya jika membahas tentang macam-macam SD Card.


  • Cara Membedakan SD Card Asli atau Palsu Dari Fisiknya

Secara fungsi, SD Card asli atau palsu memang tidak ada bedanya, sama-sama bisa digunakan untuk menyimpan data digital. Hanya saja, SD Card palsu sering mengalami masalah di kemudian hari, seperti data yang sering corrupt, transfer data yang lambat, dan juga sering tidak terbaca oleh perangkat smartphone.

Adapun cara membedakan SD Card asli atau palsu secara fisik adalah dengan memeriksa apakah menggunakan cetakan nama merek permukaannya atau menggunakan sticker. Kartu memori yang asli biasanya menggunakan cetakan pada permukaannya, bukan menggunakan sticker yang ditempelkan.

Adapun jika menggunakan sticker untuk menimbulkan hologram, di bawah stickernya tetap akan ditemukan cetakan nama mereknya. Cara lain untuk membedakan SD Card Asli atau Palsu adalah dengan Menggunakan Aplikasi

  • Cara Membedakan SD Card Asli atau Palsu Menggunakan Aplikasi

Adalah SD Insight, sebuah aplikasi yang bisa di gunakan untuk memeriksa apakah kartu memori yang di gunakan asli atau palsu. Aplikasi gratis ini akan memberikan info seputaran kartu memori yang di gunakan nantinya, bisa mengetahui apakah kartu memori yang di gunakan itu asli atau palsu.

Kita bisa menggunakan SD Insight untuk mengetahui data dari perangkat SD Card yang di gunakan. Apa saja yang ditawarkan oleh SD Insight

Membaca informasi SD Card yang di gunakan. Nantinya, informasi ini bisa di gunakan untuk dicocokan dengan data yang ada pada kemasan dan nota pembelian kartu memori tersebut.

Ingat :
Perhatikan tanggal pembuatan dan produksi kartu memori yang di gunakan. Jika tanggal produksinya tidak sesuai dengan yang ada pada kemasan, maka keaslian kartu memorinya wajib dipertanyakan. Selanjutnya perhatikan juga nomor model dan nomor serialnya.

Related

Tips Computer 17909081272236163

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item