GrabChat Layanan Pesan Dalam Aplikasi Grab
https://asia-note.blogspot.com/2016/10/grabchat-layanan-pesan-dalam-aplikasi.html
GrabChat layanan pesan dalam aplikasi Grab yang
akan mempermudah komunikasi antara pelanggan dan mitra perusahaan transportasi
online itu di seluruh Asia Tenggara.
Dalam siaran pers yang
diterima di Jakarta, Grab mengatakan bahwa aplikasi pesan itu akan membuat
proses penjemputan penumpang oleh mitra pengemudi lebih cepat dan mulus.
"GrabChat merupakan pembaruan fitur yang sederhana namun sangat bermakna," kata Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab, "GrabChat akan membantu mitra pengemudi untuk berkomunikasi dengan penumpang dengan nomor luar negeri tanpa perlu khawatir akan biaya panggilan telepon yang mahal."
Mulai hari ini sampai
akhir pekan, GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS
secara bertahap.
Selama masa uji coba di
Malaysia dan Singapura, penggunaan GrabChat telah menghemat 85.000 SMS untuk
para mitra pengemudi dan 45.000 SMS untuk para penumpang hanya dalam periode
waktu satu minggu.
Selain menghemat pulsa,
GrabChat diklaim berhasil mengurangi secara signifikan jumlah pembatalan
pesanan. Dengan GrabChat, para mitra pengemudi dapat mengkomunikasikan estimasi
waktu kedatangan mereka tanpa perlu menutup aplikasi.
GrabChat saat ini
hanya tersedia untuk layanan GrabCar dan GrabTaxi. Sayang sekali.