Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis (Hemat Energy)

Permasalahan utama pada saat menggunakan laptop adalah kehabisan daya (baterai) sementara pegunaan laptop belum selesai, biasanya dialami pada beberapa laptop dengan baterai yang sudah agak lama. Baterai  lama biasanya mempunyai daya simpan yang sudah berkurang, sehingga kita harus lebih peinter mengakalinya supaya pada saat bekerja, laptop tidak sebentar sebentar ngedrop (Low Batt)



Berikut ini tips agar baterai laptop tidak cepat habis (hemat energy)




1. Menggunakan Program Yang Diperlukan Saja

Seperti yang sobat ketahui, bahwa berlebihan itu tidaklah baik. begitu juga dengan laptop, apabila sobat terlalu banyak membuka program secara serentak di dalam satu laptop, hal ini akan menguras baterai yang yang ada pada laptop dan akan membuat baterai laptop cepat habis. Untuk mengatasi hal ini, saat menggunakan laptop, bukalah program yang benar benar sobat perlukan saja, jangan membuka banyak program tetapi yang di gunakan hanya beberapa, hal ini akan berpengaruh pada bateai laptop

2. Atur Kecerahan Layar Laptop
Laptop yang memiliki tingkat kecerahan layar yang tinggi akan berpengaruh pada baterai laptop, tingkat kecerahan laptop yang tinggi juga dapat merusak mata sobat ketika di depan laptop. Untuk mengatasi hal ini, sobat bisa mengatur kecerahan pada laptop yang sobat miliki. Untuk mengatur tingkat kecerahan pada sistem operasi Window 7, caranya sangatlah mudah.

Pertama sobat klik Start kemudian ketikkan Adjust Screen Brightness setelah itu klikEnter. Setelah muncul jendela baru, paa bagian bawah jendela, sobat bisa mengatur kecerahan pada Screen Brightness.




Cara Mensiasati  Baterai Laptop Agar Tidak Mudah Habis


3. Gunakan Perangkat USB Seperlunya

Untuk seorang siswa seperti saya, tentu tidak akan lepas dari perangkat Perangkat USB, entah itu untuk meminta file, ataupun menyimpan file pada Perangkat USB ini. Ternyata saat menggunakan perangkat USB inimemerlukan tenaga dari lapto yang tentu saja akan membuat baterai yang ada pada laptop cepat habis, jadi untuk mengatasi hal ini, sobat boleh saja menggunakan perangkat USB ini, tetapi apabila telah selesai, segera cabutlah perangkat USB itu agar tidak memakan daya pada laptop.

4. Kurangi Menggunakan CD/DVD Pada Laptop

Seperti yang saya jelaskan pada Perangkat USB di atas, menggunakan CD/DVD pada laptop juga akan memakan daya. hal ini juga akan berimbas pada baterai yang ada pada laptop. Untuk itu, kurangilah untuk menggunakan CD/DVD ini pada laptop agar baterai pada laptop sobat tetap awet.

5. Membersihkan Lubang Ventilasi Pada Laptop

Jika lubang ventilasi pada laptop sobat tidak pernah di bersihikan, hal ini akan memicu tersumbatnya lubang ventilasi ini dan membuat laptop sobat cepat panas. Jika laptop yang sobat gunakan panas, hal ini akan membuat kipas pendingin di dalam laptop akan bekerja secara maksimal dan akan berimbas pada daya yang ada pada laptop. Untuk itu, saya sarankan kepada sobat untuk rutin membersihkan lubang ventilasai yang ada pada laptop agar laptop sobat tidak mudah panas yang akan berimbas pada baterai pada laptop.

Related

Ilmu Computer 1866286236574918545

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item