Spotify Akan Berpengaruh Dengan Storage PC


Sejumlah pengguna Spotify mengeluhkan aktivitas aneh yang dilakukan aplikasi pada PC-nya, yaitu terus-menerus menulis data dalam jumlah besar pada storage internalnya.

Dalam sejumlah kasus, setidaknya Spotify menulis data sebanyak 10 GB tiap jamnya, dan bahkan di sejumlah kasus lain data yang ditulis jauh lebih besar.

Penulisan data ini terjadi saat aplikasi terbuka namun sedang tak digunakan oleh penggunanya, juga tak sedang meng-offline-kan lagu ke dalam storage internal PC.


Hal ini akan memperpendek umur perangkat penyimpan data pada PC, terutama pada PC yang menggunakan solid state disk (SSD) sebagai storage-nya. Pasalnya SSD mempunyai batasan jumlah file yang bisa ditulis ke dalamnya.



Jika Spotify terus menerus menulis data sebanyak ratusan GB tiap harinya, setiap hari selama berbulan-bulan, tentu mempercepat habisnya masa pakai SSD. Sebagai informasi, setiap SSD mempunyai batasan berbeda soal jumlah data yang bisa ditulis, berkisar dari 250 TB hingga 900 TB, "Masalah ini menimpa ribuan pengguna (Spotify).

Spotify belum mengeluarkan komentar soal hal ini, namun dalam sebuah balasan di forum resmi mereka, kabarnya masalah ini sudah diperbaiki dalam Spotify versi 1.0.42. Namun banyak pengguna yang belum menerima pembaruan tersebut.

Related

Info Up Date 2866590679402029433

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item